Upacara Pembukaan Chengdu 2021 FISU World University Games Kali ini Terasa Berbeda

Upacara Pembukaan Chengdu 2021 FISU World University Games Kali ini Terasa Berbeda

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dengan bangga melambaikan tangan membalas Presiden dan Ibu Iriana sambil membawakan bendera merah putih.--

TIONGKONG, Lahatpos.co - Upacara pembukaan Chengdu 2021 FISU World University Games kali ini terasa berbeda.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo langsung pada Upacara pembukaan Chengdu 2021 FISU World University Games.

Upacara pembukaan Chengdu 2021 FISU World University Games berlangsung di Dong’an Lake Sports Park Stadium, Chengdu, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Jumat malam, 28 Juli 2023.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menjadi tamu kehormatan dengan duduk di panggung utama.

BACA JUGA:Kehabisan Saldo Top Up di Jalan Tol, Isinya di Tempat ini

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pun tampak antusias.

Sebanyak 56 orang defile Indonesia mengikuti event ini.

Begitu melintasi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, terlihat 56 orang defile Indonesia melambaikan tangan.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dengan bangga melambaikan tangan membalas Presiden dan Ibu Iriana sambil membawakan bendera merah putih.

BACA JUGA:Kelanjutan Pembangunan Jalan Tol Prabumulih-Muara Enim

Gelaran upacara pembukaan dimulai pada pukul 20.00 waktu setempat, Presiden dan Ibu Iriana berada di tribun bersama dengan sejumlah pemimpin negara lainnya yang turut hadir dan menjadi negara peserta ajang pertandingan olahraga dunia tersebut.

Satu persatu defile dari 119 negara peserta kemudian memasuki lapangan berurutan secara alfabetis dimulai dari Albania dan berakhir di Republik Rakyat Tiongkok selaku tuan rumah.

Kemudian, ketika nama Indonesia disebut, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pun tampak antusias melambaikan tangan dari atas tribun kepada defile Indonesia yang melintas di lapangan. 

Sebanyak 56 orang defile Indonesia pun dengan bangga melambaikan tangan membalas Presiden dan Ibu Iriana sambil membawakan bendera merah putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: