WOW RSUD Lahat memiliki layanan pengantaran ambulans gratis, yang diberi nama ini

WOW RSUD Lahat memiliki layanan pengantaran ambulans gratis, yang diberi nama ini

Layanan Ambulance gratis RSUD Lahat-FOTO DOK LAPOS-LAHATPOS.CO

LAHATPOS.CO, Lahat - Sudah tahu belum, RSUD Lahat memiliki layanan pengantaran ambulans gratis, yang diberi nama si Anjela. Program inovasi 'Si Anjela' (Siap Antar Jenazah Jeme Lahat dalam Kota Lahat) diluncurkan dalam rangka meningkatkan layanan prima kepada masyarakat terutama pelayanan kesehatan di bidang ambulans.

Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda MKes melalui Kasubbag Umum dan Perlengkapan, Feri Agustiansyah SH mengatakan layanan ambulance jenazah gratis tersebut diperuntukkan bagi seluruh warga Kota Lahat dengan ruang lingkup pelayanan yang berada di dalam kota maupun sekitaran kota.

"Ada masyarakat yang ingin memulangkan jenazah dari rumah sakit ke rumah duka. Nah, untuk itu RSUD Lahat meluncurkan inovasi Si Anjela. Pelayanan ini tidak dipungut biaya alias gratis,'’ ujar Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda MKes melalui Kasubbag Umum dan Perlengkapan, Feri Agustiansyah SH, Jum'at 28 Juli 2023.

Layanan ambulans itu gratis 24 jam untuk siapapun yang membutuhkan, terutama dari kalangan masyarakat tidak mampu. Saat ini RSUD Lahat baru menyiapkan satu armada ambulance. Menurutnya, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan evaluasi terkait pemanfaatan pelayanan ini.

"Rumah sakit telah menyiapkan satu mobil ambulans Si Anjela dengan sopir 3 orang sopir. Jadi setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu, dan sopirnya jadwalnya per shift," kata Ferry.

Ia  berharap mobil jenazah yang disediakan tersebut dapat membantu warga yang sedang berduka, tanpa mengkhawatirkan terkait pengantaran jenazah. "Semoga layanan ini bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya. (zki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: