Ini Kegiatan Rutin Polres Lahat Setiap Kamis

Ini Kegiatan Rutin Polres Lahat Setiap Kamis

Jajaran Polres Lahat mengikuti kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal). Tampak pengarahan Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT.--

LAHATPOS.CO, LahatJajaran Polres Lahat mengikuti kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal). Ini adalah kegiatan rutin Polres Lahat yang berlangsung setiap Kamis.

Hadir langsung Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT.

Tampak juga hadir Kabag SDM Kompol Sutrisman SH, Kasat Narkoba AKP M Romi SH M Hum, Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto SH Msi, Kasat Binmas AKP Arman Nasution

Serta perwakilan anggota Polres Lahat.

BACA JUGA:Pelamar Kerja Cukup Bawa Syarat ini di Job Fair 2023

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengatakan, Binrohtal merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis.

Binrohtal bagian penting dari pengembangan kualitas personel Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian. 

Kegiatan seperti mengaji dan tausiyah agama merupakan salah satu cara yang digunakan untuk memperkuat aspek keagamaan dan moral personel.

Dengan melaksanakan kegiatan mengaji, personel Polres Lahat dapat mempelajari dan memahami ajaran agama yang mereka anut dengan lebih mendalam. 

BACA JUGA:Ini 27 Perusahaan Ikut Job Fair 2023 di Lahat

Hal ini dapat membantu mereka untuk menemukan inspirasi, ketenangan batin, serta etika dalam melaksanakan tugas sebagai polisi.

Sementara itu, tausiyah agama (ceramah atau pengajaran agama) juga dapat memberikan pemahaman yang lebih luas tentang nilai-nilai kebaikan, keadilan, dan integritas yang diperlukan dalam menjalankan tugas Kepolisian. 

Dengan memahami ajaran agama secara baik, diharapkan personel Polres dapat menanamkan prinsip-prinsip etika dan moral yang kuat dalam setiap tindakan dan keputusan yang mereka ambil dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Pembinaan rohani dan mental ini bertujuan untuk menciptakan personel Polres yang lebih baik dalam menghadapi berbagai situasi yang kompleks dan menuntut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: