Keren, PHR Reg 1 Z4 Limau Field Raih Penghargaan Pembina Proklim

Keren, PHR Reg 1 Z4 Limau Field Raih Penghargaan Pembina Proklim

Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina Hulu Rokan Regional 1 Zona 4 Limau Field mendapat penghargaan apresiasi sebagai pembina program kampung iklim Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023.--

PHR Reg 1 Z4 Limau Field Raih Penghargaan Pembina Proklim (Program Kampung Iklim) dari Gubernur Sumatera Selatan

PALEMBANG, Lahatpos.co - Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina Hulu Rokan Regional 1 Zona 4 Limau Field mendapat penghargaan apresiasi sebagai pembina program kampung iklim Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023. 

Dalam kegiatan kampung iklim Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Taman Purbakala, Sumatera Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dalam kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Proklim yang dikelola oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia digelar dengan tujuan melibatkan masyarakat dalam aksi adaptasi dan mitigas terhadap perubahan iklim, penguatan kapasitas serta pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK).

BACA JUGA:Rembuk Stunting Desa Cempaka Wangi Menghasilkan Empat Poin

Selain itu, Proklim digelar untuk memberi pengakuan terhadap pendukung Proklim, dalam hal ini termasuk dunia usaha, masyarakat dan akademisi yang tentunya membutuhkan kolaborasi antar elemen.

Kolaborasi yang baik antar elemen tersebut pada akhirnya menggerakan penyebaran aksi adaptasi dan mitigasi yang maksimal untuk dilaksanakan secara lebih luas lagi.

Pertamina Limau Field sendiri telah mendukung implementasi Proklim di Desa Karya Mulya hingga menuju Proklim Lestari di tahun 2022. 

Saat ini, mulai melebarkan sayapnya ke Desa Lubuk Raman yang merupakan ring 1 perusahaan. 

BACA JUGA:Mesin Kendaraan Mati Mendadak di Atas Rel Kereta Api, ini Penjelasan PT KAI

Sejak 2022 diawali dengan kegiatan di Desa Lubuk Raman yaitu Batik Boekhaman dengan kegiatan membatik dan pengolahan produk makanan dari tanaman ubi dan jagung, tempat sampah organik & non-organik,pembuatan rorak, pemanfaatan fasilitas pengairan dengan pintu masuk melalui program pemberdayaan masyarakat CSR.

Hadirnya Limau Field dalam mendukung agenda pengendalian iklim berangkat dari kesadaran adanya isu lingkungan yang perlu disinergikan dengan berbagai pihak dan dimulai dari lingkup masyarakat desa terlebih dahulu. 

Melalui pemanfaatan limbah B3 menjadi pewarna alami dalam proses membatik yang dikembangkan bersama tim CSR Pertamina Limau Field.

Usaha yang sustainability dari Pertamina Limau Field dalam mendukung implementasi Proklim selaras dengan tujuan Sustaibality Development Goals (SDG’s) kegita belas yakni mengambil tindak cepat untuk mengatasi perubahan iklim dan dampaknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: