41 KPM di Mekar Jaya Empat Lawang Terima BLT DD Tahap II

41 KPM di Mekar Jaya Empat Lawang Terima BLT DD Tahap II

Pj Kades Mekar Jaya didampingi Perangkat Desa, Babinsa, Babinkantipmas dan Pendamping Desa, berbincang dengan warga usai memberikan BLT DD Tahap II tahun 2023, Jum'at (14/7/2023).--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Sebanyak 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Mekar Jaya (3A), Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II tahun 2023.

BLT DD tahap II tersebut, diberikan langsung oleh Pj Kepala Desa (Kades) Mekar Jaya, 3 bulan sekaligus, yaitu dari bulan April, Mei dan Juni.

Pj Kades Mekar Jaya Fahrizon, BLT DD tahap II ini perbulannya Rp. 300 ribu, dan dibayarkan 3 bulan jadi total nya Rp. 900 ribu per 3 bulan. Yaitu dari April, Mei dan Juni 2023.

"Ini merupakan kewajiban Pemerintah Desa Mekar Jaya, dalam mengelola Dana Desa dalam bentuk pembagian BLT kepada KPM," kata Fahrizon, Jum'at (14/7/2023).

Yang menerima BLT DD tahap II ini, lanjut Fahrizon, sama dengan yang tahap pertama, yaitu lansia dan miskin ekstrim yang sama sekali belum tersentuh bantuan sosial (bansos) lainnya.

"Saya minta bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama yang miskin ekstrim ini bisa membantu kebutuhan mereka sehari-hari," harapnya.

Kalau bisa ditambahkan Fahrizon, uang bantuan ini diputar, jadikan sebagai modal usaha sehinga bantuan tersebut tidak habis sia-sia.

Sementara itu pendamping Kecamatan Tebing Tinggi Susanti, meminta kepada KPM yang menerima BLT DD ini agar dipergunakan dengan sebaik-baik mungkin. 

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Mekar Jaya," ucapnya. (01)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: