Pemerintah Desa Muara Maung Peduli Dengan Dunia Pendidikan ini Buktinya

Pemerintah Desa Muara Maung Peduli Dengan Dunia Pendidikan ini Buktinya

Pemerintah desa Muara Maung bersama perusahaan mitra desa menyalurkan bantuan buku dan tas untuk anak-anak berprestasi dan anak-anak kurang mampu di Desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat, Kamis 13 Juli 2023.--

Lahatpos.co, Merapi Barat - Bentuk perhatian Pemerintah Desa Muara Maung untuk  anak anak di desanya begitu besar. 

Seperti yang dilaksanakan Pemerintah desa Muara Maung  bersama perusahaan mitra desa menyalurkan bantuan buku dan tas untuk anak-anak berprestasi dan anak-anak kurang mampu di Desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat, Kamis 13 Juli 2023.

Kepala Desa Muara Maung Armanudin mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan yang kali kedua di Pemerintahan Desa Muara Maung.

"Kami  mengucapkan terima kasih kepada perusahaan mitra Desa Muara Maung yang telah berkontribusi selama ini dengan Pemerintah Desa Muara Maung," kata Arman.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Tes Calon Anggota Bawaslu Lahat Tahun 2023 Lihat Di sini

Dirinya menyebut, perlu kami jelaskan bahwa yang mendapat bantuan ini merupakan kategori anak  berprestasi rangking satu sampai rangking lima di setiap kelasnya serta disalurkan kepada anak-anak dari kelas satu sampai kelas lima baik dari SD Negeri 8 Merapi Barat maupun Madrasah Ibtidaiyah Wathoniah Telatang.

Kades menjelaskan untuk jumlah anak-anak yang menerima bantuan buku dan tas ada 75 siswa yang terdiri dari kadus satu berjumlah 25 anak di kadus dua 30 anak, kadus tiga 20 anak.

"Kita berdoa semoga perusahaan yang merupakan mitra pemerintah desa bisa terus membantu memberikan kontribusi yang nyata, meski bantuan ini jika di nilai tidak seberapa tapi ini merupakan bentuk  kepedulian dari perusahaan disekitar wilayah desa yang bisa meringankan beban masyarakat," tutupnya.

Hadir juga Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM yang juga mengucapkan selamat  kepada anak-anak yang sudah mendapatkan bantuan tas dan buku.

BACA JUGA:Manfaat UU Kesehatan 2023 Menurut dr Ngabila Salama STR Berlaku Seumur Hidup

“Lemak anak anak sekarang sekolah la pakai seragam lengkap, kalau dulu jaman bapak sekolah itu tidak pakai sepatu,masih nyeker, jadi bersyukurlah kepada anak anak yang sekarang sudah bisa berseragam lengkap," ujarnya.

Terima kasih juga kepada pemerintah desa yang telah membantu mendukung program pendidikan di Desa Muara Maung.

Camat juga mengharapkan kepada anak anak agar menghormati kepada orang tua, lebih sopan dan lebih santun serta hormat kepada orang tua dan jangan lupa sungkem kepada orang tua.

Camat juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang menjadi mitra pemerintah desa yang telah berkontribusi menyalurkan bantuan juga bersyukur kepada pemerintah desa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: