Tahun Ajaran Baru Penerapan Kurikulum Merdeka di Lahat, Komunikasi Sekolah Lahat Bergerak Menggelar Bimtek

Tahun Ajaran Baru Penerapan Kurikulum Merdeka di Lahat, Komunikasi Sekolah Lahat Bergerak Menggelar Bimtek

Foto bersama seluruh Kepala SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Lahat mengikuti bimtek persiapan penerapan Kurikulum Merdeka. --

Lahat, Lahatpos.co - Komunikasi Sekolah Lahat Bergerak yang lebih dikenal Kotak menggelar kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek), belum lama ini.

Kegiatan ini mengikutkan seluruh Kepala SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Lahat. Program bekerjasama dengan Balai Guru Penggerak Sumatera Selatan. 

Ketua Kotak Yulianti SPd MM bersama Sekretaris Yudi Markus SPd MM, Ketua Pelaksana Andi Irawan, MPd menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangka mempersiapkan guru-guru dalam menghadapi tahun ajaran baru untuk pelaksanaan Kurikulum Merdeka.

“Insya Allah Kurikulum Merdeka kita terapkan pada sebagian besar sekolah-sekolah di tahun ajaran ini, oleh karenanya melalui kegiatan ini berharap dapat saling membantu dalam penerapan kurikulum tersebut agar optimal,” harapnya, Kamis (6/7/2023).

BACA JUGA:Kades Cempaka Wangi Angkat Kaur Keuangan yang Baru

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai Guru Penggerak Sumatera Selatan Dra Ohhorella Erma MIkom mengatakan, dalam proses perekrutan guru penggerak dan mekanismenya, memerlukan kemampuan dalam menerapkan pola pendidikan selama ini.

Setiap daerah, setiap jenjang masa, dan waktu, memiliki tantangan berbeda-beda dalam penerapannya.

“Perlu tahu, bahwa penerapan pola pendidikan memiiki tantangan yang berberda, oleh karena setiap guru harus kreatif dan inovatif dalam menerapkan pedoman pengajaran,” ungkapnya.

Sementara itu, turut hadir Staf Ahli Bupati Lahat Bidang Pendidikan, Matcik SH menyatakan kegiatan ini sangat positif, harapannya hasil dari kegiatan ini bisa sampaikan kepada pengajar lainnya.

BACA JUGA:Mantap TPS 3R Masda Jaya Dapat Kontrak Satu Tahun Kelola Sampah Domestik Perusahaan Tambang ini

“Apresiasi, kegiatan ini, tentunya ini pemompa semangat, para pendidik di Lahat, sehingga kami yakin bukan hanya gurunya yang maju, pastinya penerus bangsanya yang berkualitas,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat, Drs Suhirdin MM melalui Sekretaris Dr Hasferi Susanto SPd MM menyampaikan, luar biasa peserta kegiatan ini.

Seluruh peserta dengan semangat mengikuti kegiatan, selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujudnya mutu pendidikan yang baik. Terlebih penerus bangsa yang berkualitas.

“Selamat, terapkan dan pertahankan kebersamaan ini. Pertemuan seperti ini sangat diharapkan bagi guru, agar pengetahuan dan informasi selalu update dan berinovasi dalam mengajar peserta didik,” harapnya dalam sambutan membuka kegiatan Bimtek yang dilaksanakan 25-27 Juni 2023 lalu. (amir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: