Untuk Kesekian Kalinya, Polres Lahat dan Baznas Lahat Realisasikan Bedah Rumah Kali ini Milik Ibu Romlah

Untuk Kesekian Kalinya, Polres Lahat dan Baznas Lahat Realisasikan Bedah Rumah Kali ini Milik Ibu Romlah

Pembacaan doa pada acara penyerahan kunci bedah rumah di Kelurahan Pasar Lama Lahat.--

Lahat, Lahatpos.co - Program bedah rumah dari rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni berlanjut. Antara Polres Lahat dan Baznas Lahat. 

Sebelumnya, sudah beberapa kali rumah telah dibedah dalam rangka HUT Bhayangkara.

Kali ini, Polres Lahat di bawah kepemimpinan Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT melanjutkan program bedah rumah tersebut.

Warga Kabupaten Lahat yang mendapatkan program bedah rumah adalah ibu Romlah. Warga Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama Rumah Layak Huni, Program Baznas RI, Baznas Sumsel dan Baznas Lahat di Desa Lesung Batu

Setelah beberapa pekan dilakukan bedah rumah, akhirnya selesai. 

Kemudian, dilakukan acara Penyerahan Kunci kepada Ibu Romlah.

Penyerahan Kunci secara resmi dilakukan Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT bersama Ketua Umum Baznas Kabupaten Lahat KH Hamdi Arsal, Selasa 4 Juli 2023.

Hadir langsung Unsur Pimpinan Baznas Kabupaten Lahat, Waka Polres, Ketua Bhayangkari Lahat, Wakil Ketua Bhayangkari Lahat.

BACA JUGA:11 Rumah Tidak Layak Huni di Desa Lubuk Tuba Terima Program Bedah Rumah

Kemudian, Camat Lahat Isna Abi Darda BA, Kapolsek Lahat AKP Samsuardi, Lurah Pasar Lama Arleo Gusman SSTp, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan jajaran Polres Lahat.

Kapolres Lahat, disampaikan Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH berharap, dengan adanya rumah baru ini, akan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi Ibu Romlah dan keluarganya. 

Inisiatif ini juga merupakan contoh konkret tentang bagaimana Kepolisian dan Baznas Lahat dapat bekerja bersama untuk membantu masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.  

Ibu Romlah dan keluarganya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelesaian rumahnya hingga dapat ditempati  dengan bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: