Hari Raya Kurban Momentum Tingkatkan Silahturahmi

Hari Raya Kurban Momentum Tingkatkan Silahturahmi

Polres Lahat bersama masyarakat melaksanakan pemotongan hewan kurban --

Lahatpos.co - Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT yang didampingi Forkopimda Kabupaten Lahat menyaksikan pemotongan hewan kurban yang di selenggarakan Polres Lahat di pusatkan di Masjid Almuflihun aspol Bandar Agung Lahat. 

 

Hadir dalam giat tersebut Wakapolres Kompol Roy Aprian Tambunan SP SIK, seluruh PJU, perwira, bintara, ASN Polres Lahat dan personel serta masyarakat di lingkungan aspol Bandar Agung Lahat. 

 

Di hari raya Idul Adha 1444 hijrah tahun 2023 Polres Lahat melaksanakan penyembelihan hewan korban sebanyak 12 ekor sapi, 1 kerbau dan 19 kambing, yang nantinya daging korban tersebut akan di bagikan kepada anggota, ASN, purnawirawan, warakauri, media, masyarakat di lingkungan polres, masyarakat di lingkungan masjid Almuflihun aspol Bandar Agung Lahat masyarakat yang membutuhkan masyarakat yang kurang mampu. 

 

Kegiatan qurban sebagai bagian dari tradisi dalam merayakan Hari Raya Kurban. Polres Lahat mengorganisir hewan kurban, seperti sapi, kambing, atau domba, untuk dikurbankan sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT.

 

Kegiatan qurban Polres Lahat melibatkan anggota polisi, staf, dan masyarakat yang berpartisipasi dalam menyumbangkan hewan kurban atau menyumbangkan dana untuk membeli hewan kurban. Hewan-hewan kurban yang dikurbankan akan disembelih oleh petugas yang terlatih dengan memperhatikan tata cara yang sesuai dengan syariat Islam.

 

Melalui kegiatan qurban ini, Polres Lahat dapat berkontribusi dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat, mempromosikan nilai-nilai keagamaan, dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. "Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota polisi dan masyarakat di Lahat," ujar Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK melalui Kasubsi Penmas Humas, Aiptu Lispono SH, Kamis (29/6).

 

Begitu juga Polsek Merapi tepatnya di Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat berlangsung giat pemotongan hewan qurban Idul Adha 1444 H Tahun 2023 Polsek Merapi Barat yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Merapi Barat AKP Herman Akhiri SIP MM.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: polres lahat