Wabup Lahat Lihat Kondisi 18 Orang Pasien Anak Keracunan Makanan

Wabup Lahat Lihat Kondisi 18 Orang Pasien Anak Keracunan Makanan

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, didampingi Direktur RSUD Lahat Hj. Erlinda, langsung melihat kondisi anak anak yang telah dirawat di RSUD tepatnya diruang perawatan Anak-anak.--

Lahat, Lahatpos.co - Mendengar adanya laporan bahwa ada beberapa anak di Kabupaten Lahat yang pasien dirawat di RSUD Lahat karena terkena keracunan makanan yang diduga dari makanan jajan sehari hari Anak tersebut.

Selaku Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, didampingi Direktur RSUD Lahat Hj. Erlinda, langsung melihat kondisi anak anak yang telah dirawat di RSUD tepatnya diruang perawatan Anak-anak.


--

Dikatakan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, ia mengaku pagi hari ini Rabu 28 Juni 2023 telah melihat kondisi anak yang dirawat di RSUD Lahat.

Kurang lebih jam 8 tadi ada beberapa anak yang sakit akibat keracunan makanan yang diduga makanan jajan yang sehari hari mereka beli.

BACA JUGA:Info Terbaru Pedagang Bakso Bakar Sudah di Polsek Merapi Polres Lahat

Kurang lebih 18 orang anak yang terkena keracunan makanan.

Akan tetapi, alhasil keadaan anak anak sekarang sudah membaik dan bisa pulang. 

Dari jumlah anak demikian ada juga anak anak yang sudah pulang kerumahnya dikarenakan sudah sehat. 

“Tadi sempat kita tanya ke orang tua pasien anak, bahwasanya anak sering jajan apa sehari hari, kemudian diakui oleh orang tuanya bahwa anak mereka sering jajan bakso bakar," ungkapnya.

BACA JUGA:Wakil Bupati Lahat Haryanto Besuk Anak anak Korban Keracunan Bakso Bakar Jalani Perawatan di RSUD Lahat

Pada kesempatan itu, H. Haryanto menghimbau kepada seluruh orang tua Bapak dan Ibu anak agar tetap mengawasi aktivitas anak anak yang dalam hal ini makanan jajan anak anak. 

Hati hati anak anak yang mau jajan jangan asal mau beli saja, pastikan dulu oleh orang tua makanan jajan anak ini benar-benar sehat untuk dimakan oleh anak. 

Pada intinya pengawasan terhadap anak bagi orang tua adalah hal yang paling penting apalagi menjelang hari raya idul Adha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: