Kwarcab Lahat Pertama Gelar Kursus Mahir Lanjutkan

Kwarcab Lahat Pertama Gelar Kursus Mahir Lanjutkan

Pelatihan KML Kwarcab Lahat --

LAHATPOS.CO,Mulak Sebingkai - Kwartir Cabang (Kwarcab) Lahat pertama di tahun 2023 ini gelar Kursus Mahir Lanjutkan (KML).

Program ini guna untuk meningkatkan kualitas  pembina Pramuka di Gudep ( Gugus Depan ) sehingga sebanyak14 anggota Pramuka tingkat Siaga,22 anggota Pramuka tingkat 

Penggalang dan 6 anggota Pramuka tingkat Penegak ikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Kwartir Cabang Lahat tahun 2023 di Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat.

Kepala Kwartir Cabang Lahat Fitrizal Homizi,ST,M.Si.MM yang  diwakili H.Yusrin Zakaria,M.Pd Memberikan apresiasi kepada Kwaran Mulak Sebingkai dan Mulak Ulu yang telah melaksanakan Kursus Mahir Lanjutan (KML) Kwarcab Lahat yang pertama di tahun  2023 yang  bertempat di SMK Negeri 8  desa Penandingan Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat.

Dengan adanya Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan ini H.Yusrin Zakaria mengharapkan  dapat meningkatkan kualitas pembina pramuka di gugus depan,sehingga  anggota pramuka benar benar dapat mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Sementara itu Ketua panitia Kursus Mahir Lanjutan (KML) Kwarcab Lahat A.Hasbi Qodri,S.Pd.SD.Gr mengungkapkan bahwa kegiatan Kursus Mahir Lanjutkan ini diikuti oleh 42 peserta dari berbagai Kwaran yang ada di Kabupaten Lahat.

Dalam pelaksanaannya kursus KML ini akan dilaksanakan selama enam hari yang di mulai dari tanggal 22 Juni sampai 27 Juni Tahun 2023.

Dirinya berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan sesuai dengan jadwal dan arahan dari Pimpinan Kursus " Harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: