62 SD di Empat Lawang di Usul Rehab Menggunakan Dana DAK

62 SD di Empat Lawang di Usul Rehab Menggunakan Dana DAK

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang Jhon Heri.--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Sebanyak 62 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten, diusulkan untuk direhab melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang Jhon Heri melalui Kabid Pembinaan SD Syahrial Efendi, mengatakan. Sejauh ini pihaknya belum mengetahui apakah usulan tersebut diterima atau tidak. Sebab itu dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Yang mengusulkan bantuan itu langsung dari sekolah masing-masing, dari dapodik. Ada operatornya," kata Syahrial, kepada wartawan kemarin.

Sementara lanjut Syahrial, untuk tahun 2023 ini, ada enam (6) sekolah yang akan direhab ringan dengan menggunakan Dana DAK tahun 2023.

Kebanyakan diungkapkan Syahrial, sekolah-sekolah yang direhab tersebut antara lain atap sekolah, plapon, jamban, kusen, ruang perpustakaan dan laboratorium sekolah.

Dia juga menambahkan, sejauh ini jumlah Sekolah SD di Kabupaten Empat Lawang, sebanyak 184 sekolah. Jumlah tersebut sudah termasuk sekolah swasta. (smt)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: