Pemdes Jajaran Lama Salurkan Kembali BLT DD Tahap II

Pemdes Jajaran Lama Salurkan Kembali BLT DD Tahap II

Kades Jajaran Lama Bersama Babinsa dan Babinkamtibmas saat penyaluran BLT ke Warga.--

Kikim Area,Lahatpos.co- Pemerintahan Desa (Pemdes) Jajaran Lama, Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Dua Tahun 2023 kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan dilakukan Rabu, 21 Juni  2023.

Kepala Desa (Kades) Jajaran Lama Muhamad Sarjhon S.E  mengungkapkan bahwa BLT DD tahap pertama untuk bulan Januari, Februari, dan Maret telah disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat pada bulan sebelumnya. Sedangkan pembagian BLT DD tahap kedua yang dilakukan saat ini merupakan untuk bulan April, Mei, dan Juni.

Alhamdulillah, hari ini sebanyak 24 KPM telah menerima BLT DD Tahap Kedua," ujar Jhon setelah pembagian BLT DD di Aula Kantor Desa Jajaran Lama.

sarjhon menjelaskan bahwa setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp300.000 per bulan, dengan catatan pembayaran dilakukan untuk bulan April, Mei, dan Juni. Jadi, total jumlah yang diterima oleh setiap KPM adalah sebesar Rp900.000.

"Kami berharap dana BLT-DD yang disalurkan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga penerima," tambahnya.

Adapun penerima bantuan ini telah dipilih berdasarkan kriteria yang ditetapkan. "Kami memastikan bahwa KPM yang menerima BLT DD tidak terdaftar ganda dalam program jaringan sosial lainnya, dan sasaran penerima juga sesuai dengan hasil musyawarah beberapa waktu lalu," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: