Angka Stunting Jadi Pembicaraan Serius di Rakowil II Apeksi

Angka Stunting Jadi Pembicaraan Serius di Rakowil II Apeksi

Kepala Daerah se-Sumbagsel peserta Rakorwil II APEKSI di Kota Pagar Alam-Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, Pagar Alam- Sejumlah Kepala Daerah se Sumbagsel seperti Palembang, Prabumulih, Lubuk Linggau, Jambi, Sungai Penuh, Bandar Lampung, Metro, Bengkulu serta Pangkal Pinang hadir di Kota Pagar Alam dalam Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) II Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (APEKSI).

 

Acara tersebut diawali dengan Jamuan Gala Dinner dengan menghadirikan Charly Setia Band di Gedung Serba Guna SD Model Gunung Gare Kota Pagar Alam, Senin malam 19 Juni 2023.

 

Kemudian pada Selasa pagi (20/6/2023), seluruh peserta Rakorwil II APEKSI melaksanakan tea walk atau jalan santai bersama di kawasan Gunung Gare menuju lapangan Villa Eks MTQ Kota Pagar Alam.

 

Setelahnya memasuki acara inti yakni Musyawarah Komisariat Wilayah II Sumbagsel dengan bahasan pokok tentang Inflasi dan penurunan prevelensi Stunting daerah masing-masing.

 

Sebagai tuan rumah Rakorwil II APEKSI Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni mengutarakan bahwa Pagar Alam sangat bangga dengan status tuan rumah.

 

“Apalagi tema yang di bahas yakni soal stunting Pagar Alam merupakan daerah dengan prevelensi stunting di Sumatera Selatan,” jelas Wako, Selasa 20 Juni 2023.

 

Diketahui, Kata Wako, Prevelensi Stunting di Kota Pagar Alam pada tahun 2022, ada di angka 11 persen. “Berharap tahun 2023 ini hingga 2024 angka tersebut terus menurun minimal di angka 10 persen,” ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: