Kantor Kemenag Lahat Bagikan Sertifikat Halal Gratis kepada 6 Pelaku UMK

Kantor Kemenag Lahat Bagikan Sertifikat Halal Gratis kepada 6 Pelaku UMK

Foto bersama jajaran Kantor Kementerian (Kemenag) Kabupaten Lahat bersama penerima Sertifikat Halal gratis.--

Lahat, Lahatpos.co - Kantor Kementerian (Kemenag) Kabupaten Lahat membagikan secara gratis Sertifikat Halal bagi 6 pelaku usaha mikro kecil (UMK) di Kabupaten Lahat. Serfitikat halal dibagikan usai apel di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Senin, 19 Juni 2023.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, H Santoso SPdI MM, didampingi Satgas Halal, yang juga Kasubbag TU Kantor Kemenag Lahat Muliansyah membagikan Sertifikat Halal secara gratis.--

6 pelaku usaha yang menerima sertifikat halal gratis sebagai berikut :

 1. Rusmini (Peyek 3 Putri) 

2. Yuni Ekastuti (Sri Rahayu Cake) 

3. Evi Novian (Ahsan Kue) 

4. Sri mertika (Keripik Ubi Singkong) 

5. Pandri (Bubuk Kopi Pandri) 

6. Sri Rezeki (Bakery Cake)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, H Santoso SPdI MM, melalui Satgas Halal, yang juga Kasubbag TU Kantor Kemenag Lahat Muliansyah menjelaskan, saat ini sedang ada program Sertifikat Halal secara gratis bagi usaha mikro kecil (UMK) di Kabupaten Lahat.

Sebelumnya, Satgas Halal telah mengkampanyekan program sertifikat halal ini kepada UMK di Citimall dan PTM Square Lahat. Didampingi sekitar 50 Pendamping PPH.

Program Sertifikat Halal secara gratis bagi UMK berlaku hingga tanggal 17 Oktober 2024. 

Setelah melakukan sosialisasi itu, selanjutnya Satgas Halal memberikan pelayanan kepada masyarakat bagi yang ingin mengurus Sertifikat Halal.

“Setelah itu, kami melayani di kantor masing masig. Ada di Kemenag, Dinas Koperasi, Dinas Pedagangan, maupun Dinas Perizinan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: