Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wabup Lahat Ajak Semua Pihak Atasi Stunting

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wabup Lahat Ajak Semua Pihak Atasi Stunting

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.--

Lahat, Lahatpos.co - Pemerintah Kabupaten Lahat bersama Forkopimda melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, bertempat di halaman Pemda Lahat, Senin (19/6/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM. 

Upacara juga dihadiri perwakilan Kodim 0405 Lahat, perwakilan Polres Lahat, Kajari Lahat Gunawan Purnomo SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Renaldo Meiji Hasoloan Tobing SH MH, Sekda Lahat Chandra SH MM, asisten, segenap jajaran OPD, dan seluruh peserta upacara.

Dalam amanat Wakil Bupati Lahat H Haryanto pada kesempatan ini menyampaikan, bahwa angka Stunting masih tinggi dan berada di atas ambang batas yang ditetapkan oleh badan kesehatan dunia (WHO), yaitu 20%.

BACA JUGA:Pesan Wakil Bupati Lahat H Haryanto Menghadapi Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah

Untuk mengatasinya, ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergotong royong menurunkan angka stunting di Indonesia. 

Hal ini merupakan kerja nyata pembumian Pancasila dan pengaktualisasikan nilai nilai luhur Pancasila.

Pada peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 ini, marilah kita bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. 

Mari kita berkomitmen untuk bersama sama menanamkan, menegakkan dan menjaga Pancasila dan nilai nilai yang terkandung di dalamnya. 

BACA JUGA:Waspada Cuaca Sumatera Selatan BMKG Rilis Peringatan Dini

Mari kita berkomitmen bersama sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

“Kita gelorakan terus semangat Pancasila dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Miangas hingga Pulau Rote," ajaknya.

Ditambahkan H Haryanto, ia mengucapkan terima kasih dan penghormatan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengalaman Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Mengakhiri sambutan ini, ia ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama sama mengaktualisasikan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan Keseharian kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: