Pesan Wakil Bupati Lahat H Haryanto Menghadapi Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah

Pesan Wakil Bupati Lahat H Haryanto Menghadapi Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM memimpin Rapat Koordinasi persialan menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.--

Lahat, Lahatpos.co - Upaya memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di Kabupaten Lahat, Pemerintah Kabupaten Lahat mengumpulkan sejumlah pihak untuk menghadiri Rapat Koordinasi bersama unsur Forkopimda terkait Persiapan menjelang Idul Adha 1444 Hijriah. 

Rapat ini digelar secara terbuka di Opsrom Pemkab Lahat yang dipimpin Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM.

Hadir dalam rapat ini Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, Kepala Kejari Lahat, Kepala Pengadilan Negeri Lahat, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Lahat, Ketua MUI, Ketua PD Muhammadiyah, Kepala Bulog, para pengusaha dan perwakilan pemilik toko. 

Pantauan Lahatpos.co, rapat dimulai dengan mendengarkan paparan singkat. Mulai dari pengamanan tempat ibadah dan keramaian hingga ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan daging yang ada di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Waspada Cuaca Sumatera Selatan BMKG Rilis Peringatan Dini

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi Forkopimda, para tokoh masyarakat, pengusaha, serta para alim ulama yang hadir memenuhi undangan rakor.

“Ini pertanda bahwa pemerintah daerah tidak sendiri didalam melayani masyarakat," ucap Haryanto.

Haryanto juga mengatakan, tadi sama sama telah kita dengarkan paparan dari rekan rekan. Mulai dari Bulog dan pengusaha yang alhamdulillah semua barang insyallah cukup meskipun ada kenaikan. 

Dalam kesempatan ini Haryanto juga mengingatkan mengenai hewan kurban yang akan diperjualbelikan kepada masyarakat untuk di periksa dahulu kesehatanya. 

BACA JUGA:Palembang Dapat Bantuan Rp92 Miliar dari Herman Deru

Jangan sampai hewan yang sakit yang diterima oleh masyarakat. 

Wabup juga meminta kepada seluruh peserta rakor untuk terus berkoordinasi apabila menjelang Idul Adha nanti ada kebaikan harga yang signifikan.

"Jangan sampai ada harga yang begitu melonjak sehingga menyebabkan masyarakat kesulitan," tutup Haryanto. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: