Sebentar Lagi Dinas Koperasi dan UKM Lahat Launching Si Kopi Umak

Sebentar Lagi Dinas Koperasi dan UKM Lahat Launching Si Kopi Umak

Kadis Koperasi dan UKM Lahat Hery AlKahfi mengalungkan tanda peserta Basic Mentality PT PAMA beberapa waktu lalu.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

Lahatpos.co, Merapi Barat - Dalam waktu dekat Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat akan melaunching Si Kopi Umak. Apa itu Si Kopi Umak ?.

Saat dibincangi lahatpos.co beberapa waktu lalu, Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat Hery AlKahfi AP MM menjelaskan, dalam waktu dekat Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat akan melaunching Si Kopi Umak.

Si Kopi Umak adalah singkatan dari Sistem Informasi Koperasi dan UMK Kabupaten Lahat yang nantinya dalam akun Si Kopi Umak.

“Di dalamnya akan ada layanan produk dan layanan informasi tentang UKMK di Kabupaten Lahat," jelasnya.

BACA JUGA:Polsek Kikim Barat Imbau warga Tak Bakar Lahan Sembarangan

Menurut Kadis Koperasi dan UKM Hery AlKahfi, yang nantinya Si Kopi Umak ini akan dibuat sebagai bentuk inovasi dari pihak Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat.

Yang tujuannya dibuat Si Kopi Umak ini nantinya sebagai hilirisasi untuk produk UMKM yang ada di Kabupaten Lahat.

“Selama ini kita belum tahu produk UMKM ini akan dikemanakan, sehingga dengan adanya Si Kopi Umak ini sebagai sarana untuk mempromosikan produk UMKM,” ucapnya. 

Si Kopi Umak ini adalah adalah sebagai salah satu bentuk inovasi dari Dinas Koperasi dan UMKM.

BACA JUGA:Waspada Pinjol Ilegal Berkedok Koperasi di Lahat

“Kami  ingin menciptakan suatu sistem digitalisasi yang nantinya bisa dibuat akun Instagram dan grup WhatsApp,” lanjutnya.

Yang nantinya pada sistem Si Kopi Umak ini akan menawarkan layanan informasi dan layanan produk tentang Koperasi dan UMKM bisa juga untuk memasukkan produk barangnya juga terkait layanan regulasi usaha masyarakat, NIB (Nomor Induk Berusaha), nomor induk koperasi, agar masyarakat ada fasilitas untuk bernaung bersama. 

“Termasuk dengan perizinan, jika masyarakat ada yang belum memiliki ijin dan lain- lain kita bisa bantu," tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: