Inginkan UMKM Lebih Maju PT PAMA Gelar Pelatihan Basic Mentality untuk Desa Binaannya

Inginkan UMKM Lebih Maju PT PAMA Gelar Pelatihan Basic Mentality untuk Desa Binaannya

Pemasangan tanda peserta pelatihan oleh Camat Merapi Barat.--

Merapi Barat, Lahatpos.co - PT Pamapersada Nusantara kembali memberikan dukungan untuk kegiatan UMKM diwilayah desa binaannya.

Seperti kali ini PT Pamapersada Nusantara melalui program CSR di bidang ekonomi PT Pamapersada Nusantara mengadakan pelatihan Basic Mentality bagi UMKM binaan Lembaga Pengembangan Bisnis Pama Kite Gale (LPB PAKIGA) .

Section Head CSR PT Pamapersada Nusantara Faizal Imron kepada lahatpos.co Kamis,15 Juni 2023, mengatakan kegiatan ini merupakan pelatihan mentalitas dasar kewirausahaan bagi UMKM di desa binaan PT Pamapersada Nusantara.

Pelatihan diikuti 25 peserta UMKM yang terdiri dari 5 desa di Kecamatan Merapi Barat dan Merapi Timur Kabupaten Lahat yaitu Desa Merapi, Desa Sirah Pulau, Desa Gunung Kembang, Desa Prabumenang, dan Desa Lebuay Bandung.

BACA JUGA:Kadis Koperasi dan UKM Lahat Secara Resmi Buka Pelatihan Basic Mentality PT PAMA

Faisal menyebut sederhananya kegiatan ini merupakan pelatihan untuk memotivasi dan membentuk karakterisik mentalitas seseorang dalam berwirausaha. 

Ia menyebut, dalam pelatihan ini ada nilai-nilai yang perlu dipegang dan dilakukan oleh wirausahawan untuk menjalankan usahanya supaya tumbuh, berkembang dan berkelanjutan.

Faisal berharap dengan pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami nilai-nilai tersebut lalu berupaya untuk mengaplikasikan dalam kegiatan usahanya. 

Selain itu tambah Faisal dengan adanya  program pelatihan Basic Mentality ini kami dari PT Pamapersada Nusantara akan melakukan pendampingan terhadap UMKM di desa-desa binaan dan pendampingan ini akan kami lakukan sampai usahanya bisa mandiri.

BACA JUGA:Kades Merapi Apresiasi Pelatihan Basic Mentality PT PAMA, ini Ungkapanya

Yang dalam praktiknya nanti, pihak LPB PAKIGA bersama pemerintah desa dan Dinas Koperasi dan UMK Kabupaten Lahat akan turut mendampingi usaha masyarakat supaya dapat tumbuh dan berkembang.

Hadir juga Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat Hery AlKahfi SSTP MM, Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM, Kades Merapi Erdadi, Direktur Utama PT Triputra IGA Konsultama Jakarta Mohammad Iqbal sebagai pemateri dalam pelatihan Basic Mentality, perwakilan Polsek Merapi dan masyarakat peserta pelatihan. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: