Anggaran Dana Desa Tahap I Desa Singapura di Monev

Anggaran Dana Desa Tahap I Desa Singapura di Monev

Tim Monev Kecamatan Kikim Barat Saat menijau Pembangunan Fisik Desa Singapura--

Kikim Area,Lahatpos.co- Pemerintah Kecamatan  Kikim Barat  menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) Tahap I tahun 2023 di Desa Singapura. Kamis (15/5).

Hadir dalam kegiatan monitoring dan evaluasi tahap I tahun anggaran 2023 Sekcam  Kikim Barat,Babinsa, Babinkamtibmas, PLD, PD, BPD dan seluruh aparatur pemerintah Desa.

Turun langsung memimpin Monev di Desa Singapura Sekcam Kikim Barat Edi Susanto S.Sos menyampaikan bahwa hal ini sesuai amanah Peraturan Pemerintah No. 43 Tahun 2014 Tentang Peraturan Pelaksana No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa Pasal 154 Tentang Tugas Camat terkait Membina dan Mengawasi dan surat edaran pemerintah Kabupaten Lahat.

“Melalui peraturan yang diatur mengenai pemerintah desa dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, maka melalui Monev DD Tahap I ini diharapkan juga tertibnya administrasi dan tata kelola keuangan yang bersumber dari Dana Desa,” ujar Edi

Dirinya berharap, melalui kegiatan Monev DD Tahap I diharapkan, penyelenggaraan pemerintahan Desa  bisa dimaksimalkan baik dalam kinerja pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Singapura Ancik menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik adanya Monev DD Tahap I tersebut yang memang bertujuan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan Desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan kampung, evaluasi serta pelaporan.

“Monev DD Tahap I ini untuk mengetahui sejauh mana penggunaan anggaran desa dan pelaksanaan pembangunannya, dan untuk tahun in dana Desa  Tahap satu mulai kita realisasikan pembangunan Balai Rakyat, dan penyaluran Bantuan Tunai BLT, dan pemberdayaa di masyarakat " pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: