Sekcam Kikim Barat Pimpin Langsung Monev di Desa Jajaran Lama

Sekcam Kikim Barat Pimpin Langsung Monev di Desa Jajaran Lama

Tim Monev Kecamatan Kikim Barat fose bersama saat menijau Pembudidayaan Ikan Lele di Desa Jajaran Lama--

Kikim Area,Lahatpos.co-  Pemerintah Kecamatan Kikim barat melaksanakan Kembali Monitoring dan evaluasi pengunaan anggaran dana Desa Tahun 2023 di desa Jajaran Lama, Kamis 15 Juni 2023.

Hadir dalam Acara Tersebut Sekcam Kikim Barat di dampingin Kasi Ekobang, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Tokoh Masyarakat dan seluruh Perangkat Desa Jajaran Lama.

Kades Jajaran Lama Ahmad Syarjhon S.E menuturkan ucapan terimakasih kepada Tim Monev Kecamatan Kikim barat, sebagai kepala desa dirinya berjanji akan melaksanakan perealisasian keuangan Desa sesuai dengan aturan yang ada.

” Terimakasih saya sampaikan kepada Tim Monev yang telah memberikan arahan kepada kami, Kepada Bapak Camat Kikim Barat yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Sekcam dan tim, juga kepada teman-teman Pendamping." Katanya.

Terkait pengunaan Anggaran dana Desa di Tahun 2023 Desa Jajaran Lama telah merealisasikan Pembudidayaan Ternak Ikan Lele media Terpal dan perkerjaannya Sudah mencapai Seratus Persen, dan semoga Ini dapat menambah Pendapatan Asli Desa dari pembibitan Ikan Lele media terpal Ini.

" Selain pembudidayaan ikan lele untuk Tahap  selanjutnya, untuk pembangunan Fisik kita akan melakukan Perehapan Total Jembatan Gantung dimana Jembatan Tersebut merupakah Akses Tercepat menuju Desa Lubuk Seketi dan Desa Desa Lainnya" Terangnya.

Sementara Sekcam Kikim Barat Edi Susanto S.Sos  selaku ketua Tim Monev DD Tahap I  Jajaran Lama  dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kegiatan Monitoring dan Evaluasi ( Monev ) Dana Desa ini dilaksanakan secara rutin pada setiap pencairan Dana Desa setiap tahun, selain itu Sekcam juga menyampaikan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) bukan untuk mencari kesalahan Kepala Desa.

“Kegiatan Monev ini dilakukan secara rutin setiap tahun yang dilaksanakan pada setiap pencairan Dana Desa, selain itu tujuan Monev ini bukan untuk mencari kesalahan Kepala Desa, namun tujuan dari monev ini untuk melakukan pembinaan serta untuk mengingatkan pemerintah desa supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan atau yang belum diselesaikan baik itu dibidang administrasi maupun kegiatan fisik lainnya".ucap sekcam.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: