Masyarakat Harap Jangan Terkejut KPM Desa Negeri Agung Berkurang

Masyarakat Harap Jangan Terkejut KPM Desa Negeri Agung Berkurang

Pemerintah Desa Negeri Agung Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu periode Januari sampai Maret tahun 2023.--

Merapi Barat, Lahatpos.co - Pemerintah Desa Negeri Agung Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu periode Januari sampai Maret tahun 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Negeri Agung Ruslan SE mengakui bahwa bantuan saat ini adalah bantuan pertama untuk kemiskinan ekstrim yang disalurkan di Desa Negeri Agung untuk tahun 2023.


--

Dirinya mengatakan, besaran jumlah yang disalurkan ini sebesar Rp300.000 perbulan dikali tiga bulan sehingga total berjumlah Rp900.000.


--

“Kami sampaikan kepada masyarakat Desa Negeri Agung bahwa untuk jumlah penerima saat ini tentunya berbeda dengan jumlah di tahun lalu, sehingga kami berharap jangan terkejut karena tahun kemarin berjumlah 80 an dan saat ini hanya 21 KPM,” terangnya.

Kepada masyarakat Desa Negeri Agung kami juga berharap bisa dimengerti bahwa jumlah ketetapan ini bukan dari  kami kades yang memutuskan tapi dari pemerintah pusat.

“Alhamdulillah hasil ini sudah dimusyawarahkan dengan BPD dan lembaga desa dan inilah hasilnya,” ujarnya.

Jadi kami mohon bisa  disampaikan dengan masyarakat yang lainnya dan tolong dijelaskan bahwa ini adalah bantuan miskin ekstrim dan tentunya berbeda dengan bantuan yang tahun lalu yaitu untuk penanganan Covid-19.

Sehingga warga desa yang tidak mendapatkan bantuan bisa mengerti sehingga desa kite ni aman jangan sampai ada miskomunikasi dengan adanya pengurangan KPM.

Kalau kami pemerintah desa, kendak kami masih dapat gale namun terbentur aturan yang ada sehingga tidak bisa dipaksakan.

Hadir juga mewakili Camat Merapi Barat Kasi Ekobang Anton Akbar MAW, pendamping desa, pendamping lokal desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat penerima bantuan. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: