Tips Agar Jemaah Haji Kabupaten Lahat Tidak Tersesat

Tips Agar Jemaah Haji Kabupaten Lahat Tidak Tersesat

Jemaah haji Lahat.--

Lahat, Lahatpos.co – Jemaah haji Lahat bisa saja tersesat di Kota Makkah jika tidak mengikuti petunjuk pembimbing. Apalagi suasana di kota suci sedang ramai, bangunan menjulang tinggi dan hampir mirip. 

Nah, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Lahat, Rudi Darma Setiawan SE MM berbagi tips agar jemaah haji Kabupaten Lahat tidak tersesat.

Selalu Membawa Identitas

Setiap jemaah haji sudah diberikan tanda identitas masing masing oleh panitia haji. Tanda pengenal itu dikalungkan di leher dan dipasang dipergelangan tangan.

BACA JUGA:Beberapa Item Realisasi Dana Desa Tahap I Tahun 2023 Desa Jajaran Baru di Monev

Mengenali Lokasi Hotel

Jemaah haji Lahat mengenali lokasi hotel tempat ia menginap. Caranya, membiasakan melintasi jalan yang biasa dilintasi. Hindari melintasi jalan yang tidak biasa dilalui.

Bila perlu jangan berjalan sendirian, selalu ajak rekan rekan yang lain secara berombongan.

Membawa Kartu Nama Hotel

BACA JUGA:Para Pria Wajib Tahu, Wanita Cantik di Indonesia Ternyata Ada di Daerah ini

Jemaah haji Lahat dipersilahkan meminta kartu nama hotel ke bagian resepsionis atau bagian pelayanan hotel. Sampaikan minta kartu nama hotel untuk dijadikan tanda pengenal jika sewaktu sewaktu kesasar.

Menghindari Pergi Sendirian

Pergi sendirian sangat berbahaya. Apalagi usia sudah senja. Daya ingat berkurang, dan pandangan terbatas. Jemaah haji tidak disarankan pergi sendiri. Jemaah haji harus bersama rombongan. Atau minimal bersama rekan satu kamar kalau ingin berpergian.

Pamit Kepada Ketua Rombongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: