InI pinta Kepala Desa Suka Bakti Ke PU Binamarga Kabupaten Lahat

InI pinta Kepala Desa Suka Bakti Ke PU Binamarga Kabupaten Lahat

Kondisi Jalan Menuju Desa Suka Bakti Kikim Barat yang Rencananya akan di Bangun Tahun Ini--

KIKIM BARAT,Lahatpos.co-  Pembangunan Jalan di wilayah  Ekstran Migrasi Kecamatan Kikim Barat Semuanya Hampir Tersentuh Perbaikan Akan Tetapi Pembangunan Jalan masih Menuai Ke Cemburuan Bagi masyarakat Desa karna Tidak merata, Senin 12 Juni 2023.

wilayah exstran di Kikim barat  Ada  Sembilan Desa Yakni Desa Wanaraya Bandar jaya ,porworjo ,singgapura,darmaraharja,suka bakti ,sidomakmur,mekar jaya dan Purnamasari ,itu merupakan extran namun jalan menuju di Sembilan desa tersebut ada sebagian besar di cor beton.

Kepala Desa Suka Bakti Rudi Hartono menerangkan Lanjutan rencana  Pembangunan Yang ada di wilayah Ekstran di Tahun ini sangatlah merugikan sebagaian Desa yang ada di Ekstran migrasi, Karna dimana Untuk lanjutan pembangunan Jalan di tahun 2022 kemaren akan di alihkan, Seperti lanjutan pembangunan Jalan di Desa suka bakti Seharusnya akan di lanjutkan pembangunan Sepajang 1 Kilometer akan tetapi sampai sekarang Belum ada kepastian pembangunan.

Untuk itu kami berharap ke pada pemerintah daerah dalam hal ini Khusus nya PU binamarga Kabupaten Lahat, jangan sampai ada dugaan permainan Yang akan Merugikan Desa" Terangnya

Kendati demikan penentuan pembangunan Jalan yang  telah di usulkan oleh desa dan sudah mendapat persetujuan dari Bupati Lahat dan wakil bupati jangan di alihkan atau di pindahkan ,seharusnya kebijakan pemerintah tersebut  di dukung oleh pihak PU binamarga Kabupaten Lahat, supaya tidak  ada ketimpangan atau pun kecemburuan sosial di masyarakat desa.

"jalan yang sudah di bangun pemerintah Kabupaten Lahat yakni Desa suka bakti 1 kilometer,darmaraharja 500 meter, Wanaraya dan bandar jaya 17 kilometer,lubuk Seketi 1.5 kilometer, Sukarami 1,5 km itu yg Sudah di bangun pemerintah daerah dari Tahun 2020-2022.

" Di Tahun Ini pemerintahan Melalui PU Bina Marga akan merencana akan Membangun jalan Menuju Desa sidomakmur dan purnamasai sepanjang 9 km dan porworjo 1 Kilomter, Sedangkan Pembangunan Lanjutan untuk Desa Suka Bakti dan desa Ekstran Lainya belum ada Kepastian, Sedangkan usulan ke Bapak Bupati Lahat Sudah di setujui dan akan di  Bangun Pada Tahun Ini,dan sudah  dua kali di diposisikan  bupati dan Berkasnya  langsung di serahkan ke Dinas PU Binamarga Kabupaten Lahat " Tuturnya.

untuk itu kami harapkan lanjutan Pembangunan Jalan Menuju Desa Sukabakti dan Desa Ekstran Migrasi lainnya jangan sampai di alihkan karna apa yang menjadi persetujuan harus ditepati, karna mayarakat menanti lajutan Pembangunan tersebut. (April)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: