Se Kecamatan Merapi Barat ini Desa Pertama Salurkan Bantuan BLT-DD Ekstrim

Se Kecamatan Merapi Barat ini Desa Pertama Salurkan Bantuan BLT-DD Ekstrim

Desa Suka Marga merupakan desa pertama yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Ekstrim untuk triwulan kedua tahun 2023.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

Merapi Barat, Lahatpos.co – Di Kecamatan Merapi Barat, Desa Suka Marga merupakan desa pertama yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Ekstrim untuk triwulan kedua tahun 2023.

Pemerintah Desa Suka Marga Kecamatan Merapi Barat mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tahap kedua tahun 2023 Ekstrim ini kepada 45 KPM.

“Jumlah ini masih sama dengan jumlah triwulan pertama tahun 2023 lalu," ujar Kepala Desa Suka Marga Rislansyah saat dikonfirmasi media lahatpos.co, Senin, 12 Juni 2023.

Rislansyah juga berpesan kepada warganya agar setelah menerima bantuan ini jangan terlalu ditampakkan dengan warga lainnya.

BACA JUGA:Penerima BLT-DD 2023 Desa Lebak Budi Berkurang, Sekdes Harap Jangan Jadi Pembicaraan di Pance

Mungkin ada sebagian warga yang beberapa waktu dapat bantuan tapi sekarang tidak dapat sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial.

Kades juga berpesan agar bantuan yang didapat gunakan untuk kebutuhan pokok.

Terlebih saat ini sudah mendekati lebaran Idul Adha sehingga bantuan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan bahwa pembangunan tahap satu Desa Suka Marga sudah dapat menyelesaikan beberapa pembangunan.

BACA JUGA:Desa Gunung Kembang Diprediksi Jadi Sentra Buah, Dapat Bantuan PT Pamapersada Nusantara

Diantaranya pemasangan plafon gedung serbaguna dan pemasangan keramik teras gedung serbaguna dan berjalan lancar.

“Kami sebagai pemerintah desa mohon dukungan dari masyarakat Desa Suka Marga agar pembangunan di Desa Suka Marga bisa berjalan lancar dan tidak menemui hambatan," ujarnya.

Mewakili Camat Merapi Barat dihadiri Kasi Ekobang Anton Akbar MAW, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, serta masyarakat Desa Suka Marga penerima BLT-DD. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: