Permintaan Khusus Gubernur Sumsel untuk Siswa SMK

Permintaan Khusus Gubernur Sumsel untuk Siswa SMK

Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK se Sumsel Tahun 2023 di Aula Caram Seguguk Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir.--

Ogan Iilir, Lahatpos.co - Gubernur Sumsel H Herman Deru menyatakan permintaan khusus kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Sumatera Selatan. Karena SMK sekolah kejuruan yang bisa menghasilkan produk yang bisa memberikan manfaat lebih untuk masyarakat.

Gubernur Sumsel minta kepada siswa SMK untuk membuat produk inovasi yang dapat membawa manfaat.

Dari produk inovasi itu, diharapkan membantu masyarakat Sumsel meningkatkan ekonomi.

Atau, minimal produk inovasi itu memberikan manfaat di tempat siswa itu sekolah.

BACA JUGA:Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sumsel Melompat Drastis

"Saya tantang para murid SMK untuk membuat inovasi, hasilkan produk yang bernilai jual atau minimal bisa digunakan sekolahnya masing-masing. Minimal satu kelas ada satu produk inovasi," ujar Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Seperti diketahui Gubernur Sumsel H Herman Deru resmi membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK se Sumsel Tahun 2023 di  Aula Caram Seguguk Kompleks  Perkantoran Terpadu   Pemkab Ogan Ilir, Selasa, 6 Juni 2023.

Ogan Ilir menjadi tuan rumah FLS2N 2023.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar  menyampikan ucapan  terimakasihnya atas  ditunjuknya Ogan Ilir sebagai tuan rumah FLS2N  SMK Tahun 2023.

BACA JUGA:Anak-Anak TK/Paud Tarbiyah Diniyah Prabu Menang Sangat Senang Dapat Meja Kursi Baru 

Dia juga berharap melalui  FLS2N bisa memberikan dampak positif bagi para siswa dan siswi dalam mengembangkan kesenian di Sumsel.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel H Sutoko, menegaskan, kegiatan FLS2N dijadikan sebagai wadah media komunikasi dan menyampaikan pesan melalui gagasan dan prestasi para murid SMK di Sumsel dalam melestarikan dan membuat inovasi seni khas Sumsel.

"Kegiatan ini sebagai wadah komunikasi bagi para siswa-siswi SMK menyalurkan dan menampilkan prestasinya," kata Sutoko.

Sutoko merinci pada kegiatan FLS2N kali ini melibatkan  350 orang  peserta yang berasal SMK perwakilan dari 17 Kabupaten dan Kota se-Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: