puasa mui lahat

Bupati Lahat Cik Ujang akan Kirim Petani Kopi Belajar ke Jember Jawa Timur

Bupati Lahat Cik Ujang akan Kirim Petani Kopi Belajar ke Jember Jawa Timur

Penyerahan sertifikat kopi kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH.--

Lahat, Lahatpos.co - Bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat untuk meningkatkan kualitas produksi kopi di Kabupaten Lahat, Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat akan mengirimkan petani kopi Lahat untuk belajar pelatihan tata cara sambung pucuk kopi di Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Vivi Anggraeni SSTP MSi saat menyampaikan sambutan dalam Festival Kopi di halaman Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, Rabu, 7 Juni 2023.

“Kami mengucapkan teima kasih kepada Bapak Bupati Lahat Cik Ujang atas kepeduliannya kepada petani kopi untuk meningkatkan pengetahuan, sekaligus meningkatkan mutu dan kualitas produksi kopi di Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Lahat untuk meningkatkan kualitas produksi kopi di Kabupaten Lahat, maka dalam waktu dekat, pemerintah daerah juga akan meresmikan Kebun Entres Kopi yang akan dilaksanakan di Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

Menurut Vivi, tujuan didirikan Kebun Entres Kopi di Desa Geramat nantinya bertujuan agar Kabupaten Lahat khususnya bisa mendapatkan bibit benih unggul kopi di Kabupaten Lahat. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: