Pemda Lahat

Cik Ujang: Ngopi Bisa Meningkatkan Daya Ingat

Cik Ujang: Ngopi Bisa Meningkatkan Daya Ingat

Kunjungan Bupati Lahat Cik Ujang di Stand Kecamatan Merapi Timur --

LAHATPOS.CO, LAHAT - Bupati Lahat Cik Ujang SH mengungkapkan, "Ngopi itu bisa meningkatkan daya ingat.

"Hasil penelitian ngopi itu bisa meningkatkan daya ingat maka bagi Kepala Dinas, OPD, Camat, sering-sering lah ngopi,setiap hari ngopi, setiap pagi ngopi supaya daya ingatnya baik "Ajak Cik Ujang saat menyampaikan sambutan dalam Festival Kopi  di halaman Gedung Kesenian Kabupaten Lahat,Rabu 7 Juni 2023.

Selain untuk meningkatkan daya ingat ,menurut Cik Ujang ngopi juga bisa melancarkan pencernaan,tapi jangan berlebihan,segala sesuatu jika berlebihan tentu tidak baik" 

Pemerintah Kabupaten Lahat mengapresiasi kegiatan festival kopi yang diselenggarakan Dinas Perkebunan dan tim Penggerak PKK dan insyaallah akan menjadi agenda setiap tahun.

Saran Cik Ujang, Untuk meningkatkan  kualitas kopi di Kabupaten Lahat kalau panen tunggu kopi itu benar-benar sampai berwarna merah ,jangan masih berwarna kuning sudah di petik".

"Kadangan kite ni kopi belum masak nian la di petik,di jual nak mahal pule"

Menurut Cik Ujang, Bukan hanya itu saja untuk mendukung kwalitas kopi alangkah baiknya juga di dusun-dusun itu ada tempat penjemuran kopi yang baik, dijemur ditempat yang baik jangan jemur ditanah atau dijalan diaspal  tapi dijemur diatas  waring sehingga bisa meningkatkan kualitas kopi"

"Kenapa diluar negeri harga kopinya bisa mahal karena memang kwalitas kopi nya juga bagus bisa mahal karena kwalitas nya juga baik.

"Karena jika kwalitas kopi kita baik tentunya harga kopi untuk petani juga baik"

Cik Ujang menyebut,Tema Festival Kopi Kabupaten tahun 2023 ini adalah promosi kopi khas Lahat di kanca nasional dan internasional.

Tujuan di laksanakan festival Kopi ini untuk mengenal , bahwa di Lahat juga ada Kopi.

Pemerintah daerah  mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah ikuti festival kopi ini semoga kegiatan dapat bermanfaat sehingga dapat meningkatkan skill dalam mengelola kopi dari pihak yang berkompeten sebagai produk pangan olahan yang menghasilkan"Ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: