Pemda Lahat

Priamanaya Group Peringati Hari Lingkungan Sedunia 2023

Priamanaya Group Peringati Hari Lingkungan Sedunia 2023

Priamanaya Group Peringati Hari Lingkungan Sedunia 2023.--

Lahat, Lahatpos.co - Priamanaya Group, sebagai produsen batubara di Sumatera Selatan juga tidak ketinggalan merayakan Hari Lingkungan Sedunia yang dirayakan di site Lahat di Kab. Lahat.


--

Bagi Priamanaya Group, acara tersebut merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh perusahaan untuk menegaskan komitmen perusahaan dalam mengelola lingkungan serta untuk memperkuat kesadaran seluruh karyawan di lingkungan kerja Priamanaya Group akan pentingnya upaya menjaga lingkungan.


--

Kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diisi dengan aksi penanaman ratusan bibit pohon mahony di area reklamasi OPD 2 bersama mitra kerja. Priamanaya Group berkomitmen untuk ambil bagian dalam pemulihan lahan, agar lingkungan menjadi lestari dan berkelanjutan, serta memberikan manfaat bagi masyarakat secara sosial dan ekonomi.

Dalam sambutan singkatnya, Spv HSE PT. Asta Maharanita, Nugroho Edy Kurniawan mengatakan Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 05 Juni. Hari Lingkungan Hidup Sedunia pertama kali dibentuk oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1974 dan telah dirayakan setiap tahun di seluruh dunia setiap tanggal 5 Juni, sesuai dengan surat edaran Kepala Inspektur Tambang Nomor : B-3001/MB.07/DBT.PL/2023 tanggal 05 Juni 2023 dengan tema “Kendalikan Sampah Plastik” (Beat Plastic Pollution) , maka dengan ini Priamanaya Group dan Mitra Kerja mengadakan upacara penyambutan hari lingkungan hidup beserta penanaman pohon di lahan tambang Priamanaya Group. Dengan kegiatan ini harapannya membuka mata karyawan bahwa merupakan kewajiban semua orang untuk menjaga alam dengan segala cara. 

Itu mengingatkan kita bahwa bumi yang kita tinggali sekarang akan menjadi rumah bagi anak dan cucu kita. Itulah mengapa kita harus menjaga bumi kita sehingga generasi masa depan dapat hidup di lingkungan yang lebih bersih, aman, dan hijau. Tidak hanya itu, perayaan ini juga membuat kita sadar bahwa lingkungan yang rusak bisa menyebabkan masalah kesehatan. Seperti yang kita tahu, setiap hari kita menghirup udara, menggunakan air, dan mengonsumsi produk alam. Itu memberi tahu kita bahwa alam dan lingkungan juga bermain peran penting dalam proses metabolisme kita. Itulah mengapa, bukannya berlebihan untuk mengatakan bahwa kesehatan kita juga tergantung kepada kondisi lingkungan. 

"Ini menjadi momen penting untuk kita semua untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk terus memperbaiki dalam perilaku adil terhadap lingkungan," tegasnya.

Lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara konstruktif, dengan penanaman pohon dilakukan semua pihak ini dapat memberikan sumbangsih bagi kelestarian lingkungan dan perubahan iklim.

Ia mengajak semua pihak untuk mengisi Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia melalui aksi-aksi positif, dimulai dari diri sendiri untuk menjaga dan melestarikan bumi sebagai tempat tinggal.

Dalam kegiatan tersebut, para mitra kerja yang hadir seperti : PT. Cipta Kridatama, PT. Kalimantan Prima Persada, PT. Sucofindo, G for S indonesia, dan PT A TISI turut serta dalam kegiatan menanam pohon. Kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata dari tekad perusahaan untuk senantiasa melakukan reklamasi atas lahan bekas tambang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: