Pemda Lahat

Tim Monev Kecamatan di Sambut Hangat oleh Pemerintah Desa Karang Rejo

Tim Monev Kecamatan di Sambut Hangat oleh Pemerintah Desa Karang Rejo

Monitoring Evaluasi tim Kecamatan Merapi Barat di desa Karang Rejo --

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat hadir di Desa Karang Rejo Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Kehadiran tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat ini dalam rangka  melaksanakan evaluasi Dana Desa tahap satu tahun 2023.

Kedatangan tim Monev Kecamatan Merapi Barat ini juga  disambut hangat oleh kepala desa Karang Rejo Komariatun S.Pd.I  bersama perangkat desa dikantor desa Karang Rejo Kecamatan Merapi Barat.

Seperti biasanya,tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat dalam pelaksanaannya Monev dimulai dengan pemeriksaan administrasi penggunaan Dana Desa tahap satu tahun 2023 seperti insentif guru ngaji, posyandu, dan lain- lain"Ungkap Kasi Ekobang Anton Akbar MAW Senin 5 Juni 2023.

Anton menambakan "Monitoring evaluasi ini memang merupakan salah satu tupoksi dari pihak kecamatan karena sesuai dengan Permendagri RI no 73 tahun 2020 tentang pengawasan keuangan desa"

"Sehingga dengan Monev ini  jika ada kekurangan silahkan dilengkapi dan jika ada kekeliruan silahkan diperbaiki bersama"

*Jadi Monev ini bukan untuk mencari kesalahan,tapi sebagai  evaluasi bersama sehingga dalam melaksanakan pembangunan desa  tidak terdapat kekeliruan "Pungkasnya.

Sementara Kepala desa Karang Rejo Komariatun S.Pd.I. mengungkapkan" Untuk pembangunan fisik Dana Desa tahap satu tahun 2023 untuk desa Karang Rejo masih belum dimulai, nantinya pembangunan fisik Dana Desa akan dipergunakan untuk pembangunan jalan usaha tani, kemungkinan dalam jangka waktu yang tidak lama akan segera di bangun jalan usaha tani"Ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: