SMP Negeri 1 Kikim Tengah Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

SMP Negeri 1 Kikim Tengah Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di SMP Negeri 1 Kikim Tengah Kabupaten Lahat berlangsung hikmat, Kamis, 1 Juni 2023.--

Lahat, Lahatpos.co - Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di SMP Negeri 1 Kikim Tengah Kabupaten Lahat berlangsung hikmat, Kamis, 1 Juni 2023.

Sejak pukul 06.30 WIB siswa dan dewan guru mulai melakukan persiapan di lapangan upacara.

Dalam upacara Hari Lahir Pancasila tersebut, Kepala SMP Negeri Kikim Tengah Jemmi Darwin SPd  bertindak selaku pembina upacara.

Dalam arahanya, Jemi mengatakan Pancasila hingga saat ini tetap relevan ditengah dinamika yang ada. Nilai nilai Pancasila harus dijaga dalam seluruh aktivitas negara.

"Ditengah padatnya kegiatan dalam melaksanakan tugas, mari kita sejenak merefleksi dan memahami filosofi yang menjadi ruh negara Indonesia," jelasnya.

Jemi Darwin juga mengatakan sudah banyak terobosan dan capaian yang telah diraih, namun kita menyadari bahwa perjalanan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa masih panjang.

Masih kata Jemi, sebagai penyelenggara negara yang merupakan lini terdepan dalam menjaga nilai-nilai Pancasila, khususnya dalam urusan pemerintahan di bidang pendidikan dan kebudayaan.

"Mari kita bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. Selamat Hari Lahir Pancasila," pungkasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: