Ada Polisi RW/Dusun dari Polres Lahat Polda Sumsel

Ada Polisi RW/Dusun dari Polres Lahat Polda Sumsel

Kegiatan zoom meeting yang diikuti oleh Polres jajaran Polda Sumsel. --

Lahat, Lahatpos.co - Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, yang didampingi Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE MM, Kasat Binmas AKP Arman Nasution, Kasat Lantas AKP Muriyanyo SH, Kapolsek Merapi AKP Herman Akhiri SIP MM, dan perwakilan polisi RW Polres Lahat, Senin, 29 Mei 2023. 

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK yang diwakili Waka Polda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSi, disampaikan Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono SH memimpin zoom metting yang diikuti oleh polres jajaran Polda Polda Sumsel. 

Terbentuknya polisi RW, mengacu pada Perpol Nomor 1 Tahun 2021 tentang Polmas dan program Quick Wins program tahun 2023 untuk menciptakan suasana kondusif di masyarakat dengan meningkatkan giat sambang dan kunjungan dan pembinaan. 

Program polisi RW/Dusun Polda Sumsel merupakan program menghadirkan polisi ditingkat RW/dusun untuk membangun interaksi positif yang konsekuensi antara polisi dan masyarakat dan merupakan LO, tugas polisi ditingkat RW, untuk mendengarkan, menerima, bersimpati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan harapan dan permasalahan di dengan masyarakat.

Dan, jika permasalahan tersebut tidak terselesaikan oleh petugas polisi RW, maka permasalahan tersebut wajib dilaporkan ke polsek dan polres wilayah masing masing. 

“Diharapkan dengan adanya kehadiran polisi RW/dusun setiap permasalahan yang timbul di lingkungan masyarakat setempat bisa teratasi, dan bisa mengetahui tindak pidana yang terjadi di lingkungan tempat tinggal,” pungkasnya. * 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: