puasa mui lahat

Herman Deru Dukung ARSSI Gelar Hospital Expo sebagai Sarana Literasi bagi Masyarakat

Herman Deru Dukung ARSSI Gelar Hospital Expo sebagai Sarana Literasi bagi Masyarakat

Gubernur Sumsel H Heman Deru menerima audiensi Pengurus Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Sumsel dengan Gubernur Herman Deru di Kantor Gubernur.--

Palembang, Lahatpos.co - Asosiasi Rumah  Sakit Swasta Indonesia  (ARSSI) Cabang Sumsel direncanakan akan  menggelar Hospital Expo 2023.  Pameran Rumah Sakit  Swasta di Provinsi Sumsel ini akan diselenggarakan pada 9-10 Juni 2023 mendatang bertempat di Ballroom Soma Palembang.

Hal tersebut terungkap pada audiensi Pengurus Asosiasi Rumah  Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Sumsel dengan Gubernur Herman Deru di Kantor Gubernur, Jum’at (26/5).

Gubernur  Herman Deru menyambut baik rencana tersebut dan berjanji akan mensuport agenda  Hospital Expo 2023 terlebih  hospital expo  yang digelar merupakan yang tertama kali  digelar sebagai sarana memberikan informasi dan literasi berbagai layanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat

“Kita ini sudah sejalan, Pemprov Sumsel ingin mewujudkan  Sumsel Health Tourism dengan  varian layanan pengobatan betul-betul harus kita sampaikan informasinya kepada khalayak umum.  Ada kesatuan gerak dari hulu ke hilir, ini emang harus kita garap sampai farmasi dan apotekernya,” tambahnya. 

Herman Deru berharap melalui hospital akan memudahkan masyarakat  mengetahui keunggulan layanan "icon" dari masing-masing  rumah sakit swasta yang tersebar di Provinsi Sumsel. 

“Ini akan memudahkan masyarakat berobat tidak perlu lagi  ke luar negeri, karena di Sumsel juga memiliki pelayanan pengobatan yang berstandar internasional. Jadi diawali trust masyaraat dulu, Bagaimana ini nanti diagnosa akurat, pengobatan tepat, sembuhnya cepat,” tandasnya.

Sementara Ketua ARSSI Cabang Sumsel Drg Duror En Nasik, MARS mengaku terkesan dengan Inisiasi Gubernur Sumsel yang menginginkan tiap rumah sakit di Provinsi Sumsel memiliki pelayanan pengobatan unggulan.  

Ia menyebut, Hospital Expo Sumsel untuk pertama kalinya digelar oleh ARSSI, dimana melibatkan rumah sakit pemerintah, Rumah sakit swasta, klinik dan lainnya yang memiliki layanan unggulan.

“Kegiatan hospital expo ini akan menunjukan rumah sakit yang punya layanan unggulan di masing-masing rumah sakit. Hospital Expo akan berlangsung 9-10 Juni di Ballroom Soma,” tandasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: