Pemda Lahat

Pengusaha Pertambangan Banting Stir ke Politisi

Pengusaha Pertambangan Banting Stir ke Politisi

Ketua Asosiasi Pertambangan Sumsel Ir H Andi Asmara siap menjadi Caleg DPR RI Pemilu 2024.--

Lahat, Lahatpos.co - Selama bergelut di dunia pertambangan, Ketua Asosiasi pertambangan Sumsel Ir H Andi Asmara mengungkapkan, dirinya yang saat ini banting stir untuk menjadi politisi yang bernaung di Partai Perindo.

Menurut pendiri PT Batu Bara Lahat ini dirinya beralih dari pengusaha Batu Bara, dan saat ini menjadi seorang politisi adalah merupakan sebuah panggilan.

"Ini adalah panggilan bagi saya, karena selama 15 tahun saya  membuka lapangan kerja serta membuka lumbung energi untuk Sumatera Selatan sehingga saat ini. 

Saya diminta dan terpanggil untuk lebih mensyiarkan lagi karena selama ini kita tidak terekspos, tidak tersiar dan tidak komprehensif baik dukungan dari pemerintah propinsi maupun daerah.

Yang mana kami swasta ini semua fasilitas membangun sendiri dan menciptakan sendiri semua.

Dan alhamdulillah pada saat ini pada pemerintahan pak Jokowi kita dibantu diberikan kemudahan dan disupport dan sebagainya oleh pemerintah.

Seperti beberapa waktu lalu kita sudah mendatangkan Tata, dan saat ini kita bisa mendatangkan Zoomlion. 

Zoomlion sudah berjanji akan memberikan support dan mereka akan menggunakan tenaga kerja lokal seperti yang sudah mereka janjikan kepada saya.

Saya memang akan maju ke Bacaleg wilayah Satu Sumsel, tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk wilayah Dua.

“Sehingga kami mohon dukungan dari masyarakat sehingga kami bisa lolos di Senayan," ungkap Owner PT Long Daliq Primacoal ini.

Dalam program kerja sama antara PT LDP dengan PT Banjarsari Pribumi beberapa waktu lalu, menurutnya dengan adanya kerjasama ini pastinya nanti akan banyak menyerap tenaga kerja karena alat yang digunakan dari Zoomlion ini ada sekitar 50 alat. 

Dari 50 alat ini ada lebih kurang 150 sampai 200 tenaga kerja baru yang akan diserap.

Selain itu, tujuan kami mendirikan perusahaan batubara ini adalah untuk memberikan manfaat besar pada masyarakat Kabupaten Lahat pada umumnya, dan bukan untuk memperkaya diri, dan bukan untuk menumpuk semuanya tapi untuk membangun Sumsel.

Dengan demikian, sambung Andi, tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mengangkat ekonomi kerakyatan melalui UMKM dan padat karya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: