Pemda Lahat

PT Long Daliq Primacoal Resmi Menjadi Kontraktor PT Banjarsari Pribumi

PT Long Daliq Primacoal Resmi Menjadi Kontraktor PT Banjarsari Pribumi

Pemotongan pita oleh Ketua Asosiasi Pertambangan Sumsel Ir Andi Asmara.--

Merapi Timur, Lahatpos.co - PT Long Daliq Primacoal (LDP) resmi menjadi kontraktor PT Banjarsari Pribumi. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Asosiasi Pertambangan Batubara Sumsel Ir Andi Asmara yang sekaligus merupakan Komisaris PT Long Daliq Primacoal (LDP).

Peresmian ini juga untuk membuka lini kerja baru sebagai salah satu kontraktor pertambangan di PT Banjarsari Pribumi dengan tema "First Cut, The Fist Step a Next Stage yang laksanakan di Desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.


Penandatangan kerja sama PT Long Daliq Primacoal menjadi kontraktor PT Banjarsari Pribumi.--

Kegiatan dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan doa dan sambutan dari Ketua Asosiasi Pertambangan Batubara Sumsel Ir Andi Asmara. Dilanjutkan sambutan dari Direktur PT Long Daliq Primacoal (LDP) M. Mukaddis Andamas. Dilanjutkan sambutan dari Deputi Manager Zoomlion, Bran Lee dan diteruskan sambutan dari Direktur PT Banjarsari Pribumi.


Foto bersama di acara penandatanganan kerja sama PT Long Daliq Primacoal menjadi kontraktor PT Banjarsari Pribumi.--

Untuk menambah keberkahan kegiatan seremonial juga dilaksanakan dengan pemotongan sapi sebagai rasa syukur atas terwujudnya kerjasama ini, dan dilanjutkan dengan penyaluran sembako yang diterima oleh perwakilan Pemerintah Desa Banjar Sari.

Ketua Asosiasi Pertambangan Sumsel Ir Andi Asmara menuturkan, hari ini kita kedatangan salah satu investor dari Cina Zoomlion yang akan mensupport kegiatan pertambangan di PT Banjarsari Pribumi.

Menurut Andi, dengan adanya kerjasama ini pastinya nanti akan banyak menyerap tenaga kerja karena alat yang digunakan dari Zoomlion ini ada sekitar 50 alat. Dari 50 alat ini ada lebih kurang 150 sampai 200 tenaga kerja baru yang akan diserap.

Selain itu, tujuan kami mendirikan perusahaan batubara ini adalah untuk memberikan manfaat besar pada masyarakat Kabupaten Lahat pada umumnya, dan bukan untuk memperkaya diri, dan bukan untuk menumpuk semuanya tapi untuk membangun Sumsel.

Dengan demikian, sambung Andi, tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mengangkat ekonomi kerakyatan melalui UMKM dan padat karya, jika di bank ada pengurangan pegawai di sini nambah terus pegawainya sehingga dimulai dari sini UMKM bisa dibentuk.

Direktur PT Long Daliq Primacoal M. Mukadis Andamas menjelaskan, PT Long Daliq Primacoal memulai usaha di industri pertambangan batubara Sumatera Selatan (Lahat-Muara Enim) sejak tahun 2010 setelah pemilik IÚP-OP mulai melakukan kegiatan penambangan (ekspos batubara).

M. Mukadis menyebut, PT LDP adalah penyedia jasa bisnis logistik, sangat vital untuk keberlangsungan operasional batubara. 

Menurutnya, jasa yang kami berikan mencakupi hauling truk, jasa penumpukan batubara khusus untuk moda angkutan Kereta Api menuju pelabuhan-pelabuhan (Jetty) di Kota Palembang, dan rencana penambahan stasiun muat batubara yang baru.

Selain itu, PT LDP sangat berfokus kepada pelayan jasa, karena kami yakin yang sangat dibutuhkan di Sumatera Selatan ini adalah keberlangsungan, dan keberlanjutan jasa logistik dengan nilai GCG (good corporate governance) yang kuat, sehingga di tahun ini kami akan melakukan ekspansi bisnis sebagai kontraktor penambangan batubara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: