Jelang Tahun Politik, Pejabat Kejari Prabumulih Bergeser sebagai Kasi Intel Kejari Lahat

Jelang Tahun Politik, Pejabat Kejari Prabumulih Bergeser sebagai Kasi Intel Kejari Lahat

Pelantikan Kasi Intel berlangsung di Aula Kejaksaan Negeri Lahat yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Gunawan Sumarsono SH MH. --

Lahat, Lahatpos.co – Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lahat berganti. Dari pejabat lama Faisyal Basni SH MH, digantikan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih, Zit Muttaqin SH MH.

Sementara, Faisyal Basni bergeser ke Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih sebagai Kasi PB3R.

Pelantikan Kasi Intel berlangsung di Aula Kejaksaan Negeri Lahat yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Gunawan Sumarsono SH MH.  

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kajari Lahat Gunawan Sumarsono SH MH, Kasi Pidsus Raden Timur SH MH, Kasi Datun Oktriadi SH MH, Kasi BB Angger SH MH dan para pejabat di lingkungan Kejaksaan Negeri Lahat. 

Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Gunawan Sumarsono SH MH mengatakan membenarkan terjadi pergeseran atau rotasi jabatan Kasi Intel. 

"Hari ini kita laksanakan serah terima jabatan (sertijab). Saya harapkan untuk pejabat yang baru segera sesuaikan dengan lingkungan Kajari Lahat," ujar Kajari Lahat Gunawan Sumarsono SH MH. 

Alih tugas pejabat lingkungan Kejaksaan merupakan wujud kepekaan institusi dalam menjaga eksistensi organisasi, menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan hukum seiring perkembangan zaman.

Disampaikan Gunawan, ada beberapa penyelesaian yang harus dilaksanakan oleh Kasi Intel setelah menjabat sebagai Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lahat terutama menjelang tahun politik 2024.

"Tahun politik, Kasi Intelijen ini nantinya akan bekerja cukup ekstra terlebih untuk mendapatkan informasi tentang Pemilu 2024," kata Kajari Lahat. 

Lanjut Gunawan Sumarsono, saya juga ucapkan terima kasih kepada Kasi Intelijen sebelumnya yang sudah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya selama menjabat di sini. 

Rasa terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada pejabat yang lama yang senantiasa bekerja dengan penuh intregitas, profesional dan dedikasi tinggi, telah memberikan yang terbaik bagi institusi. 

“Selamat bertugas ditempatkan yang baru, tetap jalin silaturahmi dan komunikasi semoga makin sukses dengan jabatan yang baru," ucap Gunawan. 

Menanggapi hal itu, Kasi Intelijen (Kajari) Lahat Zit Muttaqin, SH MH mengaku siap untuk menjalankan tugas sebaik mungkin di Kejaksaan Negeri Lahat. 

Zit Muttaqin juga mengaku, koordinasi dan komunikasi sebagai ujung tombak dirinya dalam menjalankan amanah baru ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: