Program Ketahanan Pangan Desa Telatang Sudah Berhasil 100 Persen

Program Ketahanan Pangan Desa Telatang Sudah Berhasil 100 Persen

Monev di Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat. --

Merapi Barat, Lahatpos.co - Monitoring Evaluasi tim Kecamatan Merapi Barat di hari pertama ini setelah di Desa Muara Maung Monev, lanjutkan ke Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat.

Di Desa Telatang, tim Monev Kecamatan selain memeriksa administrasi Dana Desa tahap tiga tahun 2022, tim Monev juga memeriksa program ketahanan pangan Desa Telatang yaitu budidaya Lele Terpal, dan sudah berhasil 100 persen.

"Untuk program ketahanan pangan Desa Telatang yaitu budidaya Lele Terpal sudah berhasil, dan sudah panen. Alhamdulillah program ketahanan pangan budidaya Lele Terpal sudah panen beberapa waktu lalu dan hasilnya lebih kurang sekitar 500 Kg," terang Kepala desa Telatang Hedi Marlian, Senin, 22 Mei 2023.

Selain pengecekan administrasi dan budidaya Lele Terpal, monitoring evaluasi tim kecamatan juga memeriksa pembangunan gedung Serbaguna Desa Telatang yang berukuran 12x25 meter.

Sementara itu Camat Merapi Barat yang diwakilkan Kasi Ekobang Anton Akbar MAW  menjelaskan, Monitoring Evaluasi tim Kecamatan hari ini di titik beratkan untuk program ketahanan pangan Dana Desa tahun  2022 tahap tiga.

Menurut Kasi Ekobang Pencapaian Program Ketahanan Pangan Desa Telatang sudah sukses dan berhasil 100 persen. Dibuktikan dengan sudah pernah panen dengan hasil yang lumayan banyak sekitar 500 kg.

Monev ini penting, selain untuk mengontrol program desa juga untuk memonitoring dan mengoreksi program pembangunan di desa sehingga lebih tepat sasaran.

Selain itu tujuan dilaksanakannya Monev dana desa adalah untuk memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan desa yang bersumber dari anggaran APBN melalui Program Bantuan Keuangan Desa, serta mengetahui tingkat pencapaian dan kesesuaian antara rencana yang telah ditetapkan dengan hasil capaian saat dilaksanakan monitoring tersebut. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: