Jumlah KPM Ini Merupakan Hasil Kebijakan Musyawarah Pemerintah Desa

Jumlah KPM Ini Merupakan Hasil Kebijakan Musyawarah Pemerintah Desa

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai di desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi y--

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Pemerintah Desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi Barat salurkan bantuan Langsung Tunai BLT-DD tahap satu tahun 2023 yang disalurkan kepada 36 KPM.

Kepala desa Tanjung Telang Sahrul Efendi mengatakan "Alhamdulillah desa Tanjung Telang hari ini bisa menyalurkan bantuan  BLT-DD untuk bulan Januari, Februari,Maret tahun 2023 yang disalurkan kepada 36 KPM desa Tanjung Telang.

Jumlah ini berkurang cukup banyak dari jumlah KPM sebelumnya yang berjumlah 103 "Ungkap Sahrul.

Menurut Sahrul jumlah KPM yang ada saat ini merupakan hasil kebijakan dari pemerintah desa.

"Namun kita masih tetap harus bersyukur hari ini masih menerima bantuan meski masih ada 36 KPM yang mendapatkan bantuan di desa Tanjung Telang.

"Dan yang perlu diketahui bahwa jumlah yang ada saat ini merupakan sudah hasil seleksi dari pemerintah desa bersama BPD yang sudah melalui tahap seleksi ketat jadi bukan hasil kehendak Kades semata"

"Kedepannya kita belum tau apakah di tahun mendatang masih tetap ada  bantuan BLT-DD atau kah tidak sehingga pesan kami gunakan bantuan ini sebaik-baiknya "Ungkapnya.

Hadir Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM beserta jajaran Kecamatan Merapi Barat.

Dalam kesempatan itu Camat mengingatkan kepada masyarakat penerima BLT-DD desa Tanjung Telang bahwa bantuan BLT ini merupakan bantuan untuk masyarakat miskin sehingga bantuan yang disalurkan saat ini harap digunakan dengan sebaik-baiknya"Tutupnya.

Selain Camat Hadir juga Kasi Ekobang Anton Akbar MAW, BPD, pendamping desa, pendamping lokal desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat penerima bantuan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: