Jumlah Inilah yang Paling Cocok untuk Menerima Bantuan di Desa Tanjung Pinang

Jumlah Inilah yang Paling Cocok untuk Menerima Bantuan di Desa Tanjung Pinang

Simbolis penyaluran bantuan BLT dana desa langsung tunai di Desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat. --

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Jumlah penerima BLT-DD yang ada saat ini adalah yang paling cocok untuk menerima bantuan "Ujar Pendamping Lokal Desa Tanjung Pinang Heppy Yunika S,Pd saat menjelaskan terkait jumlah KPM desa Tanjung Pinang dalam penyaluran BLT-DD desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat, Senin 22 Mei 2023.

Dia menjelaskan bahwa jumlah bantuan yang sebelumnya berjumlah 88 KPM di tahun lalu dan sekarang menjadi 33 KPM. 

Menurutnya nama-nama yang  33 KPM itu  merupakan hasil musyawarah di bulan Februari lalu dan sudah  berdasarkan kriteria bukan Kades ni asal main tunjuk saje"Kata Heppy.

"Jika kendak kades jumlah tetap seperti semula di tahun lalu,namun karena aturan yang ada hanya bisa di ambil dari 10 persen sampai 25 persen dari Dana Desa dan hasil ini sesuai dengan peraturan yang ada kita hanya mengikuti peraturan yang ada dari pemerintah"

"Ketetapan ini sesuai dengan ketentuan dari pemerintah, sampai kan dengan warga lainnya  bahwa ini lah yang paling cocok untuk menerima bantuan sehingga mohon disampaikan kepada warga lainnya di kasih pemahaman terhadap kebijakan ini"Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Pinang Harpinsi mengatakan "Bantuan BLT-DD saat berbeda dengan bantuan di tahun sebelumnya.

Bantuan yang ada saat ini untuk kemiskinan ektrim sedangkan yang tahun lalu untuk penyakit Covid-19" Kata Harpinsi saat menyampaikan sambutan dalam penyerahan BLT-DD desa Tanjung Pinang yang dilaksanakan di gedung Posyandu desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat 

Harpinsi mengharapkan bantuan agar di pergunakan sebaik baik nya  sesuai dengan kebutuhan terutama untuk sembako "Harapnya.

Hadir juga Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM,Kasi Ekobang SE MM, Pendamping desa, Pendamping lokal desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat penerima bantuan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: