Rayakan HUT Lahat, Anggota DPRD dan Masyarakat Mayan Serumpun Buat Sate Kambing, Lalu Makan Bersama

Rayakan HUT Lahat, Anggota DPRD dan Masyarakat Mayan Serumpun Buat Sate Kambing, Lalu Makan Bersama

Anggota DPRD Lahat H Nopran Marjani bersama masyarakat Mayan Serumpun makan Sate Kambing bersama di kebun.--

Lahat, Lahatpos.coAnggota DPRD Lahat yang satu ini bersama masyarakat Mayan Serumpun, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lahat ke-154 tahun dengan cara yang berbeda. Anggota DPRD Lahat H Nopran Marjani SPd bersama masyarakat Mayan Serumpun membuat kegiatan Makan Sate Kambing secara bersama.

Kegiatan Makan Sate Kambing bersama ini berlangsung di kebun buah Nopran Marjani di Mayan Serumpun, Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, Minggu, 22 Mei 2023.

Nopran Marjani mengatakan, kegiatan makan Sate Kambing bersama sebetulnya tidak direncanakan. Karena melihat masyarakat berkumpul di pondoknya, sehingga muncul ide makan Sate Kambing.

“Kita beli Kambing warga, dibawa ke kebun. Lalu, kita olah bersama sama. Ada yang menyiapkan bumbu, ada yang membakar daging kambing jadi sate,” ujarnya.

BACA JUGA:Kepala Desa di Lahat Temui Gubernur Sumsel, Dalam Rangka Pembentukan ini

Makan Sate Kambing bersama semakin asyik, meskipun diguyur hujan deras hingga larut malam.

Menurut Nopran, makan Sate Kambing bersama masyarakat dalam rangka momentum HUT Kabupaten Lahat, juga dapat meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

Sambil Makan Sate Kambing, masyarakat juga dapat menyampaikan harapan kepada Nopran Marjani.

Nopran Marjani mengatakan, masyarakat Mayan Serumpun berharap minta dibangunkan tower air bersih. Ada aliran air di Mayan Serumpun yang dapat dialirkan airnya ke rumah rumah warga.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Lahat Peringkat Empat STQH Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ada juga minta diajukan Kelompok Usaha Ternak Sapi untuk di Mayan Serumpun.

Kemudian, minta dipasangkan lampu jalan. Warga melalui perangkat desa sudah lima kali mengajukan proposal lampu jalan kepada Pemerintah Daerah. Namun, tidak berhasil.

Nopran mengatakan, Pemerintah Daerah memang tidak menganggarkan pengadaan lampu jalan yang baru, yang ada pengadaan perbaikan lampu jalan jika ada lampu jalan yang rusak.

Namun, jika lampu jalan ini memang diperlukan, Nopran akan berusaha untuk memperjuangkannya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahat