Sidang Paripurna Istimewa HUT Lahat ke-154, Gubernur Sumsel Bangga Kemajuan Kabupaten Lahat Semakin Bercahaya

Sidang Paripurna Istimewa HUT Lahat ke-154, Gubernur Sumsel Bangga Kemajuan Kabupaten Lahat Semakin Bercahaya

Foto bersama setelah sidang paripurna DPRD Lahat dalam rangka HUT Lahat ke-154 perayaan XIV.--

Bupati Lahat mengungkapkan, tidak terasa Kabupaten Lahat sudah berdiri selama satu setengah abad.

Hari ini, Sabtu, 20 Mei 2023, Kabupaten Lahat merayakan hari jadinya yang ke-154 tahun. 

Bupati Lahat berharap perayaan hari jadi Kabupaten Lahat, mari kita jadikan momentum untuk sama sama mawas diri menuju lebih baik kedepan.

“Mari kita berupaya merangkai masa depan demi kemajuan Kabupaten Lahat yang Bercahaya,” ujar Bupati Lahat Cik Ujang SH. 

Bupati juga menjelaskan, kami disini masih berdiri dan tetap konsisten untuk memajukan Kabupaten Lahat menuju lebih baik lagi. 

Terbukti capaian Kabupaten Lahat dalam lima tahun terakhir perekonomian Kabupaten Lahat tetap positif.

Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lahat menyentuh angka 6.9 persen, dan berhasil menjadi yang tertinggi kedua di 17 kabupaten di Sumatera Selatan. Menurunnya angka kemiskinan. Penurunan angka kemiskinan terbesar dalam 8 tahun terakhir di Kabupaten Lahat.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengucapkan dirgahayu Kabupaten Lahat yang ke 154 Perayaan ke-XXV. Semoga Tetap Jaya dan Kabupaten Lahat selalu Bercahaya, ucap Herman Deru. 

Herman Deru juga mengatakan, di bawah kepemimpinan Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA menjadikan Kabupaten Lahat semakin berkembang dan maju, terlihat kemajuan yang begitu pesat dalam lima tahun terakhir ini. 

Atas dasar itu kami yakin kedepanya Kabupaten Lahat akan semakin maju dan terus menjadi Kabupaten yang memberikan contoh yang baik bagi kabupaten yang lain yang ada di Sumatera Selatan.

Untuk diketahui, dalam acara ini juga diserahkan bantuan CSR (Corporate Sosial Responsibility) dari Bank Sumsel Babel Tahun 2022 senilai Rp557.500.000,- (lima ratus lima puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah). Bantuan itu berupa satu unit mobil UMKM, 100 unit gerobak UMKM, satu unit Mesin Packing, empat unit Laptop, dan 10 unit kursi donor darah. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahat