Kafilah STQH Lahat Berpeluang Harumkan Lahat Bercahaya di Lubuk Linggau, ini Alasannya

Kafilah STQH Lahat Berpeluang Harumkan Lahat Bercahaya di Lubuk Linggau, ini Alasannya

Ustadz Alfi (tengah) saat berjabatan tangan dengan Bupati Lahat Cik Ujang SH.--

Lahat, Lahatpos.coKafilah Kabupaten Lahat berpeluang mengharumkan Lahat Bercahaya pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023 yang dilaksanakan di Lubuk Linggau.

Karena salah satu peserta dari Lahat adalah anak murid dari almarhum KH Ahmad Nawawi Dencik.

Yakni, Choirun Min Alfisyahrin, S.Pd.

Ustadz Alfi, begitu sapaan akrabnya, adalah salah satu murid dari KH Ahmad Nawawi Dencik.

BACA JUGA:Komitmen Lindungi Pekerja, PTBA Raih Paritrana Award

Qori nasional, bahkan internasional. Suaranya bagus.

Ustadz Alfi pernah mengungkapkan pernah belajar mengaji berirama sejak usia masih kecil. Mengikuti orangtuanya, yang belajar dengan KH Ahmad Nawawi Dencik.

Bertempat di halaman Kantor Pemda Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang SH melakukan pelepasan kafilah seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Kabupaten Lahat ke-XXVll Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023, Selasa, 16 Mei 2023.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, bersama Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE, MM, Sekda Lahat Chandra SH MM, perwakilan  Baznas, perwakilan PCNU, perwakilan MUI, Kabag Kesra, segenap jajaran OPD dan seluruh peserta kafilah seleksi tilawatil quran dan hadits. 

BACA JUGA:BSI: Data & Dana Aman, Nasabah dapat Bertransaksi secara Aman

Dalam laporan Dedi Supriadi, Kabag Kesra menyampaikan, bahwa kafilah STQH Kabupaten Lahat yang berangkat ke Kota Lubuk Linggau berjumlah 20 orang peserta, 6 orang official, 6 orang pelatih.

"Mohon pada Bupati Lahat untuk melepas secara resmi kafilah STQH  Kabupaten Lahat. Semoga dengan dilepasnya kafilah ini oleh Bupati Lahat akan mendapatkan ridho dari Allah SWT, sehingga nantinya harapan dan cita cita pulang dari Kota Lubuk Linggau bisa membawa nama Kabupaten Lahat Bercahaya ini," pintanya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH mengungkapkan, kafilah Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023 yang dilaksanakan di Lubuk Linggau, merupakan putra putri terbaik Kabupaten Lahat.

Ini merupakan ajang qori dan qori'ah untuk menunjukkan kemampuan di bawah bimbingan para pelatih yang telah berpengalaman sehingga dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Lahat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: