Ini Tuntutan Massa Unjuk Rasa di Kantor DPRD Lahat

Ini Tuntutan Massa Unjuk Rasa di Kantor DPRD Lahat

Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST MM, didampingi Wakil Ketua 2 DPRD Lahat Sri Marhaeni Wulansih SH, Ketua Komisi I Nizaruddin SH dan anggota DPRD Lahat menemui massa unjuk rasa.--

Lahat, Lahatpos.co - Massa sekitar 500 orang melakukan unjuk rasa di Lahat. unjuk rasa berlangsung di samping Kantor DPRD Lahat, Senin, 15 Mei 2023. Massa mengatasnamankan Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih mengangkat sejumlah tuntutan unjuk rasa.

Adapun tuntutan massa adalah sebagai berikut :

Massa mendesak Komisioner KPU Lahat untuk mengundurkan diri. 

Mendesak dan menuntut aparat penegak hukum (APH) untuk mengusut tuntas dugaan suap rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

BACA JUGA:Warga Lubuklinggau Ditemukan Tewas di Jalan Lintas Lahat

Massa juga mempersoalkan seragam penyelenggara pelaksanaan pemilu tidak sesuai dengan instruksi keputusan KPU Nomor 227 Tahun 2023, tentang pakaian dinas lapangan untuk panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS), KPU mengatur model, warna dan kelengkapan atribut untuk keseragaman. 

Massa yang berjumlah kurang lebih 500 orang ini diketuai oleh Aristoteles sebagai ketua, Edo Hendra Kusuma, dan Dekat Mandala sebagai Korlap. Massa mengadakan orasi di depan pagar DPRD Lahat.

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, melalui Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengatakan, unjuk rasa mendapatkan pengawalan ketat dari aparat Polres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Lahat Kompol Aan Sumardi SE MM, yang didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Mulyono SH, Kasat Samapta AKP Apriyanto SH, dan Kapolsek Kota AKP Samsuardi, memimpin dan mengawal langsung aksi unjuk rasa ini.

BACA JUGA:Ayo Ikut Webiner Mengangkat Tema Eksistensi Megalitik Pasemah, Ada Sertifikatnya

Polres Lahat telah mengadakan pengawalan dan pengamanan serta menjadi fasilitator penghubung antar kedua belah pihak, dari titik kumpul massa sampai dengan depan Kantor DPRD Lahat.

Perwakilan massa diterima langsung oleh Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST MM, didampingi Wakil Ketua 2 DPRD Lahat Sri Marhaeni Wulansih SH, Ketua Komisi I Nizaruddin SH dan anggota DPRD Lahat.

Massa diterima untuk mengadakan pertemuan di ruang pertemuan DPRD Lahat. 

Dalam pertemuan tersebut, DPRD Lahat menerima seluruh aspirasi dari kelompok Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih, yang selanjutnya akan dimusyawarahkan kembali. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: