Inilah Jenis-jenis Jilbab yang Perlu Anda Ketahui

Inilah Jenis-jenis Jilbab yang Perlu Anda Ketahui

Perempuan menggunakan jilbab. Jenis jilbab ada beraneka ragam. Ada yang segi empat, jilbab instan, pashmina panjang dan lain sebagainya. --

Jenis jilbab ada beraneka ragam. Ada yang segi empat, jilbab instan, pashmina panjang dan lain sebagainya. Tiap bentuk hijab berbeda-beda dengan bahan dan tekstur yang bervariasi. Anda jadi tidak mungkin hanya memiliki satu model kerudung saja. Terutama kalau ingin menyesuaikan dengan busana sehari-hari, kasual dan formal. Pasti, Anda perlu memadu padankan pakaian dengan jilbab yang beda. 

Jenis-jenis Jilbab

Kalau Anda selama ini hanya memakai jilbab segi empat atau bergo, coba baca terus artikel ini. Selain pilihan tersebut, ada banyak jilbab dari berbagai jenis dan model. Anda hanya perlu mengetahui berbagai pilihan dan mencobanya dengan busana yang akan dikenakan. 

1.Hijab Segi Empat

Sesuai namanya hijab ini berbentuk kain segi empat sama sisi atau persegi panjang. Ukuran standarnya adalah 110 x 110 cm atau 115 x 115 cm. Ada pilihan lebih besar yakni 130 x 130 cm. Kalau Anda berbelanja bisa menemukan ukuran lainnya. Hanya saja, kedua ukuran tersebut adalah yang paling umum. 

2.Hijab Pashmina

Pashmina memiliki ciri khas bentuk persegi yang panjang. Ada banyak tutorial memakai hijab yang mengenakan jenis hijab dari pashmina. Biasanya diawali dengan inner untuk menutupi kepala lebih optimal. Kemudian pasmina di lapis, digulung dan lain sebagainya. Anda bisa memperoleh banyak tampilan hanya dengan satu pasmina. 

3.Jenis Hijab Bergo

Ini adalah hijab instan yang pemakaiannya sangat sederhana. Anda tidak perlu memakai peniti atau jarum pentul untuk memakainya. Secara umum, bahan bergo adalah kaos yang menyerap keringat dan pemakaiannya tidak rumit, Anda bisa langsung mengenakannya. Ciri khasnya adalah bantalan pada bagian atas hijab. Anda tinggal memasukkan kepala ke bagian tersebut. 

4.Hijab Syiria

Hijab syiria adalah variasi dari bergo. Kalau bergo memiliki tampilan lebih santai untuk keperluan sehari-hari. Hijab syiria memiliki bentuk yang lebih panjang dan biasanya tanpa ada bantalan pada bagian atas hijab. Bahanya juga lebih beragam seperti dari katun atau sifon.  

5.Hijab Segitiga

Kalau hijab segi segi empat hanya berupa kain dengan ukuran dan bentuk tertentu. Hijab segitiga kurang lebih sama. Jenis ini adalah variasi dari bentuk segi empat jadi Anda tidak perlu melipatnya. Bahan dan modelnya beragam karena banyak produsen yang membuat hijab model ini baik untuk kerja atau keperluan sehari-hari. 

6.Hijab Rajut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: