Dr Utui Tatang Suntani : Lulus SMA, Malu Minta Uang kepada Orang Tua

Dr Utui Tatang Suntani : Lulus SMA, Malu Minta Uang kepada Orang Tua

Foto bersama dengan siswa yang menjadi juara pada acara pelepasan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Merapi Barat.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pelepasan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Merapi Barat berlangsung meriah dan bikin haru. Setelah masing-masing perwakilan dari kelas XII tampil membawakan lagu serta puisi perpisahan yang berisikan ungkapan syukur dan terima kasih kepada dewan guru SMA Negeri 1 Merapi Barat yang sudah mendidik selama tiga tahun.

Acara perpisahan dan pelepasan SMA Negeri 1 Merapi Barat dimulai dengan sambutan dari Kepala SMA Negeri 1 Dr Utui Tatang Suntani SE MM, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Komite Bahrin dan dilanjutkan dengan sambutan perwakilan tamu undangan yang disampaikan oleh Drs Erlambang MM.

Selain diisi sambutan, acara juga diisi dengan penampilan tarian yang apik dan menarik dari anak-anak Smansamerba ini.

Kepala SMA Negeri 1 Merapi Barat Dr Utui Tatang Suntani SE MM mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali serta para undangan yang sudah berkenan hadir dan mendukung acara ini.

"Tahun ini pelepasan siswa-siswi SMA Negeri 1 Merapi Barat berjumlah 166 siswa-siswi yang terdiri dari 109 siswa-siswi dari jurusan IPA dan sebanyak 59 siswa-siswi dari jurusan IPS," ungkap Kepala SMA Negeri 1 Merapi Barat Dr Utui Tatang Suntani SE MM saat menyampaikan sambutan, Kamis 11 Mei 2023.

Tahun ini, jelas Utui, merupakan alumni angkatan yang ke 22 yang mana alumni SMA Negeri 1 Merapi Barat ini sudah tersebar dimana-mana yang sudah bahkan ada yang di pemerintah, perusahaan dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu Kepala SMA Negeri 1 Merapi Barat Dr Utui Tatang Suntani SE MM juga memberikan nasehat kepada anak anak didik bahwasanya setelah dilepas saat ini maka beberapa bulan yang akan datang anak anak akan mendapatkan ijazah.

“Kami ingatkan bahwa ini bukan akhir dari segala-galanya, bahkan sebaliknya ini adalah titik tolak anak-anak sekalian untuk menuju ke jenjang selanjutnya ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Dr Utui juga mengingatkan kepada anak-anak setelah tamat dari SMA jangan lagi "minta duit dengan orang tua, malu tamat SMA masih minta duit dengan endung bapang".

Tunjukkan dengan orang tua bahwa kita anak-anak yang memberi uang kepada orang tua.

Kami juga akan bangga jika suatu saat bertemu dengan anak nantinya anak- anak sudah sukses ada yang jadi polisi, jadi tentara dan lain-lain.

Kemudian yang perlu diingat bahwasanya anda dicetak di SMA ini bukanlah dicetak untuk siap kerja, namun anda di cetak di SMA ini bertujuan untuk melanjutkan belajar dijenjang yang lebih tinggi lagi.

Tapi jika anak- anak memilih didunia kerja maka kami mendoakan semoga anak- anak akan dapat pekerjaan yang layak.

Cintailah almamater kita (Smansamerba). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahat