Perangkat Desa Baca ini Pesan Kadis DPMDes Lahat

Perangkat Desa Baca ini Pesan Kadis DPMDes Lahat

Sambutan Kepala DPMDes Lahat Darul Efendi SE MSi.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Untuk menunjang kemajuan dari suatu desa, maka diperlukan dan dituntut bagi perangkat desa agar bisa menggunakan aplikasi.

Karena semua itu untuk meningkatkan kinerja perangkat desa yang mumpuni demi untuk memajukan  desanya.

Hal ini disampaikan Kadis DPMDes Lahat Darul Efendi SE MSi saat menyampaikan sambutan dalam lomba desa di Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat, Selasa, 9 Mei 2023.

Kadis DPMDes Darul Efendi SE MSi berharap dan menekankan kepada perangkat desa harus wajib bisa komputer atau bisa aplikasi karena maju tidaknya suatu desa ini ada di perangkat desa yang dikoordinir oleh satu orang yaitu Kades.

BACA JUGA:Mobil Ambulance Pagar Alam Tabrak Dump Truck Batu Bara di Lahat, Begini Kondisi Sopir dan Penumpang

Karena saat ini semua laporan menggunakan aplikasi, karena semua bentuk laporan yang dilaporkan ke propinsi saat ini semua menggunakan aplikasi.

Jika tidak bisa mengunakan aplikasi ya bagaimana mau melaporkan perkembangan desanya saat ini.

Seperti pada kegiatan lomba desa tahun 2023 ini data yang dipakai adalah data yang menggunakan hasil yang dilaporkan di tahun 2022 lalu.

Dengan adanya sistem aplikasi jadi tidak bisa bohong lagi karena sudah ada laporan yang diterima oleh pemerintah pusat, karena semua berdasarkan laporan yang diterima dan tidak bisa direkayasa.

BACA JUGA:Dorong Bisnis KPR, Bank Mandiri Kolaborasi dengan Agung Podomoro Land Gelar Find Your Property with Easy Pay 2

Yang banyak bergerak saat ini adalah melalui aplikasi semua kegiatan di desa yang dilaporkan semau lewat aplikasi.

Sejauhmana laporannya sehingga seluruh perangkat dituntut bisa aplikasi sehingga bisa melaporkan perkembangan desanya karena saat ini lihat kegiataan desa cukup melalui hp / aplikasi dan akan dievaluasi  apa benar apa  tidak yang dilaporkan ini.

Sehingga dengan aplikasi semua laporan itu sudah terdaftar di pusat ataupun propinsi.

Namun jika masih ada kekurangan yang dibuat itu semua bisa menjadi pembelajaran bagi kita untuk lebih baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: