Salurkan BLT-DD Ini Yang Di Sampaikan Kades Jajaran Lama

Salurkan BLT-DD Ini Yang Di Sampaikan Kades Jajaran Lama

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD desa jajaran lama kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO,KIKIM BARAT - Pemerintah Desa (Pemdes) Jajaran Lama, Kecamatan KIKIM BARAT, Kabupaten Lahat  juga telah  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang  bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap pertama sebanyak 3 bulan yakni bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023.

Adapun penerima manfaat BLT DD Desa Jajaran Lama  sebanyak 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  yang masing-masing KPM menerima uang tunai Rp 300.000,- per bulan yang dikalikan 3 bulan menjadi Rp 900.000,- per KPM.

Kades Jajaran Lama  Muhamad Sarjhon S.E mengatakan, penyaluran BLT DD tidak diperhambat oleh Pemdes, Hal ini dikarenakan dana yang masuk ke rekening baru 3 bulan.

"Penyaluran tidak pernah kita hambat Mengingat, saat ini sudah pertengah bulan keempat, namun BLT-DD  baru disalurkan sampai bulan ketiga Karena, dana yang masuk ke Rekening juga baru 3 bulan," kata Kades.

Kades menegaskan kepada penerima manfaat agar menggunakan uang sesuai kebutuhan pokok sehari-hari. 

"Gunakanlah uang bantuan ini sesuai kebutuhan pokok,Apalagi saat ini pasca Lebaran harga bahan pokok masih belum stabil untuk itu belilah sesuai yang dibutuhkan," Pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: