SKK Migas - PetroChina Tingkatkan Sinergi dengan Pemerintah Daerah dalam Program Pengeboran 2023

SKK Migas - PetroChina Tingkatkan Sinergi dengan Pemerintah Daerah dalam Program Pengeboran 2023

Acara Seremoni Tajak Sumur NEB-101 yang terletak di Kecamatan Betara. --

JAMBI, LAHATPOS.CO - SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd. terus meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Daerah di sekitar Wilayah Kerja Jabung dalam pelaksanaan program pengeboran 2023. 

Hari Jumat (5/5), Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag beserta Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat memenuhi undangan KKKS PetroChina serta menghadiri Seremoni Tajak Sumur NEB-101 yang terletak di Kecamatan Betara. 

Turut hadir dalam acara tersebut Vice President Human Resources & Relations PetroChina International Jabung Ltd. Dencio Renato Boele, 

Vice President Lingkungan Deputi Eksploitasi SKK Migas Sondang Maria Maniop, 

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumatera Bagian Selatan Andi Arie Pangeran, 

Spesialis Pratama Operasi SKK Migas Endra Triyana, 

Sekretaris Dinas ESDM Provinsi Jambi Achmad Nuzli, S.STP, M.A, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Agus Sanusi, Asisten II Ir H. Firdaus Khattab, MM, Kepala Kepolisian Sektor Betara AKP Dasep, dan Danramil 419-03/ Tungkal Ilir Kapten Inf. Adil Tarigan.

Sumur NEB-101 adalah sumur kelima yang ditajak tahun ini dan memiliki target produksi awal sebesar 127 BOPD (Barrel Oil Per Day) untuk minyak dan kondensat, serta 3,5 MMSCFD (Million Standard Cubic Feet per Day) untuk gas. 

Sebelumnya, KKKS PetroChina telah memulai program tajak di 4 (empat) sumur yaitu SB-D21, NEB-93, Panen-D15 dan NEB-83. 

Secara keseluruhan, Drilling Campaign 2023 mencakup tajak 11 sumur pengembangan di 6 (enam) lapangan dengan target produksi sebesar 1.122,62 BOPD (Barrel Oil Per Day) untuk minyak dan kondensat serta 24,30 MMSCFD (Million Standard Cubic Feet per Day) untuk gas. 

Pada tahun 2022, KKKS PetroChina sukses mencapai target program pengeboran di 14 sumur minyak dan gas. 

Saat menerima rombongan Bupati Tanjung Jabung Barat di lokasi sumur NEB-101 dan kompleks Betara Gas Plant (BGP), 

Vice President Human Resources and Relations PetroChina Dencio Renato Boele menekankan pentingnya sinergi dalam kesuksesan program pengeboran tahun ini. 

“Saat ini, PetroChina terus melakukan berbagai upaya aktif untuk memastikan kegiatan eksplorasi, eksploitasi, dan produksi di Jabung terlaksana dengan baik. Kami menyadari bahwa dukungan dan sinergi dari pemangku kepentingan, terutama pemerintah daerah, sangat diperlukan,” ujar Dencio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: skk migas