Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi LLK UKM Disnakertrans Lahat 2023, Ini Harapan Pemkab Lahat

Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi LLK UKM Disnakertrans Lahat 2023, Ini Harapan Pemkab Lahat

Sekda Lahat menyematkan tanda peserta dalam acara Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Gelombang II Tahun 2023 .--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Chandra SH MM, hadir dan membuka secara langsung Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Gelombang II Tahun 2023. Program ini diinisiasi oleh UPT LLK UKM Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lahat, Sabtu 6 Mei 2023. 

Kegiatan ini digelar guna menyiapkan SDM yang berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Lahat yang akan memasuki dunia kerja. 

Dalam sambutanya, Kepala UPT LLK UKM Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lahat, Agussenang SIP MM berharap pelatihan ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Lahat. 

“Harapan kami kegiatan yang dilaksanakan UPT LLK UKM Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lahat ini dapat mendorong peningkatan kinerja, daya saing dan produktivitas dari masyarakat Kabupaten Lahat dalam menuju ke dunia kerja,” ujarnya. 

Agussenang juga menambahkan sebagai infromasi bahwa jumlah peserta sebanyak 160 orang dengan 10 kejuruan.

Adapun fasilitas yang didapatkan peserta selama mengikuti pelatihan ini berupa alat tulis, pakaian tiga stel, makan siang, bantuan uang saku dan sertifikasi pelatihan.

"Peserta juga sudah mengikuti latihan fisik, mental serta disiplin yang dibimbing oleh Yon Zipur Lahat,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Sekda Lahat Chandra SH MM mengatakan, kami sebagai Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan hari ini, dalam upaya meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Lahat dengan melakukan berbagai pelatihan bagi masyarakat yang akan memasuki dunia kerja.

“Kontribusi yang nyata ini kami harap dapat dimanfaatkan betul oleh masyarakat Kabupaten Lahat agar dapat meningkatkan kemampuan dan memberikan dampak yang positif bagi keberlangsungan hidup terutama di bidang ekonomi,” ungkap Chandra. 

Chandra juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Lahat kedepan akan terus menjalin kerja sama dengan BLK Lahat, dalam upaya mendorong kualitas SDM masyarakat Kabupaten Lahat untuk menuju Kabupaten Lahat yang Bercahaya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co