Rumah ini Nyaris Tertimbun Longsor

Rumah ini Nyaris Tertimbun Longsor

Longsor di Desa Muara Siban tepatnya di Dusun 4 yang menimpa rumah Wawan dan rumah Manto yang merupakan warga Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat. --

LAHATPOS.CO, LAHAT - Akibat curah hujan semalam, dua rumah ini nyaris tertimbun longsor. Kejadian longsor ini terjadi di Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun lahatpos.co, melalui Danramil Pulau Pinang Kapten Inf Sudarno kepada lahatpos.co Jumat 5 Mei 2023. Kejadian ini terjadi di Desa Muara Siban tepatnya di Dusun 4 yang menimpa rumah Wawan dan rumah Manto yang merupakan warga Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat


--

Menurut Kapten Inf Sudarno, dari keterangan Babinsa Pulau Pinang yang berada di lokasi, Koptu Edy Saputra mengatakan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 21.00 semalam.

Longsor diakibatkan karena intensitas hujan yang turun semalam yang cukup deras, sehingga membuat tanah yang lokasinya berada di tebingan ini longsor dan nyaris menimbun rumah warga lainnya.

BACA JUGA:Ada Santri Lahat Jadi Korban Kecelakaan

BACA JUGA:Tindak Lanjuti Instruksi Gubernur, Tim Gabungan Tertibkan Lalulintas Truk dan Tronton Melanggar Jam Operasiona

Posisi rumah tersebut memang berada di bawahnya, dan juga karena posisi tanah yang longsor dan rumah tersebut memang berdekatan.

Dari kejadian ini masih beruntung tidak ada korban jiwa yang dialami warga.

Namun 2 unit rumah mengalami kerugian yaitu rumah Wawan dan rumah Manto dengan mengalami kerusakan dikarenakan kondisi rumah yang berdekatan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: